Iklan

Menghadapi Update Google Phantom 2

Menghadapi Update Google Phantom 2

Menjelang akhir April 2015 lalu, banyak pemilik situs mulai melaporkan gangguan pada lalu lintas, menyebabkan banyak pengguna berpengalaman menduga disebabkan oleh update algoritma. Karena tidak ada pesan resmi tentang perubahan ini, pembaruan itu dilakukan dengan cepat dan disebut update Phantom II. Situs yang terkena dampak termasuk situs ternama, seperti LinkedIn, yang dilaporkan diperkirakan penurunan 15 persen setelah di releasenya Update Google Phantom 2.

Meskipun informasi dari Google sendiri terbatas, Banyak situs sudah bekerja untuk menganalisis hasil perubahan untuk mengidentifikasi target dari pembaruan ini dan apa semua pemilik situs harus tahu bagaimana menghindari sanksi.

Apa update Phantom 2 berusaha untuk memperbaiki

Ketika dampak Phantom 2 yang pertama kali diperhatikan oleh pemilik situs, banyak keliru sebagai update Panda. Ini karena kedua update tampaknya ber-fokus berat pada kualitas konten di website. Beberapa minggu setelah Phantom II pertama kali muncul, Banyak yang mengakui bahwa perubahan pada update algoritma ditafsirkan sebagai sinyal kualitas konten web itu sendiri. Google juga mengatakan bahwa update itu akan berdampak pada halaman web namun tidak semua domain.



Berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan Web mendapat hukuman Phantom.



Konten Miskin

Konten yang buruk dapat menciptakan pengalaman pengguna yang mengecewakan, ini jelas sekali. Phantom pembaruan mencari secara khusus untuk menyingkirkan web tak berkwalitas dan duplikat konten alias tukan copas. Sebagai contoh, banyak situs yang mengandung sejumlah besar user generated content, yang sering kali berisi sejumlah besar duplikat konten, dan ini sudah dirasakan dampaknya dengan melihat penurunan besar pada peringkat. Termasuk didalamnya situs situs populer merasakan dampaknya telah mengalami penurunan yang signifikan dalam lalu lintas. Upaya untuk menyingkirkan duplikat konten juga dialami oleh situs besar seperti LinkedIn, yang sering berisi duplikat user generated content, seperti di halaman web-nya LinkedIn.

Konten miskin ( tidak berkwalitas – raja copas ) yang tidak mencakup informasi dan sulit untuk dicerna atau tidak benar-benar informatif bagi pengguna. Konten sedikit dalam jumlah ini menambah sedikit nilai bagi pengguna dalam mencari informasi menarik dari sebuah Web.

Masalah teknis

Situs yang tidak berfungsi dengan benar *( terlalu banyak iklan atau loading lama ), atau situs yang di duga terdeteksi sebagai penyebar MALWARE akan mendapat sangsi  negatif update phantom. Situs-situs tersebut dapat melukai pengalaman pengunjung Blog  dengan membuat sulit bagi orang untuk menemukan informasi yang mereka cari. Menimbang bahwa sudah jelas pengunjung Web tidak menghargai situs yang telah dibangun secara asal asalan.

Desain dan penampilan

Website yang memiliki desain yang tampak lebih spammy atau kurang user friendly juga terkena update Phantom 2 ini. Desain serta penampilan dan kemudahan navigasi sebagai dampak seberapa baik orang dapat menemukan dan berinteraksi dengan konten di situs Anda. Jika Anda memiliki konten yang fantastis, tetapi situs terlihat terlalu spam, maka Anda telah merusak kepercayaan pengunjung untuk mempercayai Situs Anda. Google mengakui masalah ini dan berusaha untuk memperbaikinya.



Melindungi situs dari kerugian lalu lintas atau kerusakan masa lalu yang benar


Kunci untuk keluar dari update phantom adalah fokus pada kualitas. Kami sarankan membaca ulang rekomendasi Google berikut update Panda, yang juga berfokus pada kualitas. Di pos, Google mengingatkan pemilik situs untuk bertanya pada diri sendiri pertanyaan, seperti:

 Apakah Anda akan nyaman memberikan informasi kartu kredit Anda ke situs ini?
 Apakah artikel ini memberikan gambaran lengkap atau komprehensif dari topik?
√ Apakah ini semacam halaman Anda ingin berbagi bookmark dengan teman atau merekomendasikan?

Jenis pertanyaan akan memberikan bimbingan tentang seberapa baik sebuah konten mematuhi standar kualitas Google.



Kami juga menyarankan Anda mempertimbangkan langkah-langkah berikut:


1. Gunakan lalu lintas pelacakan platform, seperti BrightEdge untuk mencari perubahan dalam pola lalu lintas. Jika telah terjadi penurunan, ini mungkin karena update phantom dan Anda perlu memeriksa halaman Blog  dan konten untuk melihat apa ada sesuatu yang mungkin menyebabkan masalah.

2. Perhatikan sinyal baik pengguna ( Hargailah pengunjung ) di situs Anda. Bahkan jika Anda belum terkena dampak pembaruan phantom ini, jelas bahwa Google telah menempatkan peningkatan penekanan pada konten yang baik berharga dan relevan. Anda ingin melihat data, seperti tingkat bouncing, untuk menentukan konten yang paling beresonansi dengan pembaca Anda. Isi konten yang tidak mencapai hasil ( tidak informatif,berkwalitas,relevan ) yang diinginkan harus diperbarui untuk standar kualitas Google.

3. Bekerja untuk peningkatan kwalitas konten Anda. Konten sedikit dalam jumlah telah menjadi target dari beberapa update, termasuk yang satu ini. Berusaha menciptakan materi yang tidak hanya merarik namun informatif yang jelas jauh ke dalam material dan menawarkan wawasan dan analisis. Pastikan konten Anda bernilai bagi yang membaca. Ketika Anda mengembangkan konten yang berkwalitas, Anda akan menemukan kemampuan untuk menciptakan kata kunci untuk meningkat trafik blog secara alami, jadi pastikan untuk memaksimalkan kesempatan ini dengan alat seperti Data Cube dan melacak dengan logika dari data Quant. Data Cube dibuat lebih mudah bagi Anda untuk menganalisis permintaan, kata kunci, dan konten apa yang menjadi pesaing Anda agar mendapatkan hasil maksimal..

4. Perhatikan layout dan desain untuk memastikan template Anda user friendly. Jangan biarkan situs Anda didominasi oleh iklan ( ini adalah mimpi buruk bagi pengunjung Blog Anda ) . Pastikan bahwa desain Anda telah diperbarui menjadi user friendly dan dapat dipercaya dan tidak spam dalam penampilan.

5. Jika Anda memiliki kesalahan dalam situs Anda, seperti Error 404, perbaiki masalah ini segera. Memperbaiki internal link yang mengarah ke halaman yang sekarang hilang sehingga situs Anda dapat dengan mudah dinavigasi ( ini kaitannya dengan error 404 ).

Phantom update dari Google membuat banyak website terkejut, Jika Anda tiba-tiba kehilangan lalu lintas tentu Anda tidak membayangkan sebelumnya akan hal ini.

Daripada Anda mencoba untuk memperbaiki situasi dengan menyesuaikan masalah teknis kecil di situs Anda, Lebih baik Anda fokuskan pada kinerja kwalitas Konten yang nantinya akan menghasilkan kualitas konten yang dianggap standart oleh Google dan yang lebih penting pengunjung Blog Anda.

Semoga bermanfaat…


Next
Prev Post
Previous
Next Post
Buka Komentar