Iklan

Cara Menghapus Babylon Toolbar Pada Browser Anda

Cara Menghapus Babylon Toolbar Pada Browser Anda


Info Blog News - Banyak keluhan tentang pembajakan web browser Babylon Toolbar yang hanya berputar-putar ketika kita melakukan browsing. Babylon Toolbar sebenarnya memodifikasi web browser pada pengaturan default-nya dengan cara merubah di dalam file browser yang dan registry toolbar dan pada dasarnya mengubah homepage, dan mesin pencari yang ditunjuk oleh user ( yang kita setting sebagai browser default ). Babylon Toolbar seperti menambahkan sebagai mesin pencari default, dan banyak pengguna bahkan tidak dapat beralih kembali ke browser default-nya sendiri. Bahkan setelah kita mengubah homepage, web browser kita sendiri ( atur sendiri ) maka masih akan secara otomatis mengarahkan Anda ke situs Babylon Toolbar atau search.babylon.com tersebut.

Babylon Toolbar telah menyebar dengan cepat pada interval waktu yang singkat, penyebab utamanya adalah ketika Anda menginstal ekstensi pihak ketiga dalam browser Anda, beberapa utilitas keamanan mengkategorikan Babylon Toolbar sebagai Malware, meskipun secara teknis tidak malware, karena tidak banyak menunjukkan sifat berbahaya dalam sistem Anda. Seperti kemampuan rootkit untuk menghubungkan lebih jauh ke dalam sistem operasi, pembajakan browser web, dan pada umumnya mengganggu kita sebagai pengguna browser tersebut. Hal ini umumnya disebut sebagai "PUP" Potentially Unwanted Program artinya, Berpotensi Munculnya Program yang tak di inginkan.

Terlepas dari apakah berbahaya atau menyebalkan mungkin itu kedengarannya, namun masalah ini dapat dengan mudah diatasi dengan menggunakan ADWCleaner yang dapat Anda download disini ( trial version )


Langkah-langkah Scanning PC Anda dan Registry menggunakan AdwCleaner


(Catatan: Anda dapat scan program dengan antivirus Anda sebelum menjalankan aplikasi untuk menghindari setiap potensi ancaman)

Setelah menjalankan aplikasi AdwCleaner, cukup klik pada Scan. Tunggu proses scan sampai selesai. Scanning akan memakan waktu beberapa saat  tergantung pada ukuran data di komputer Anda.

Cara Menghapus Babylon Toolbar Pada Browser Anda


Setelah proses Scanning selesai, Klik Clean


Ikuti petunjuk pada layar untuk reboot komputer Anda.


Setelah me-restart komputer Anda, tekan pada tombol Windows + R pada saat yang sama untuk membuka Run dialog.

Pada kotak dialog Run ketikkan :  inetcpl. Cpl dan klik OK

Cara Menghapus Babylon Toolbar Pada Browser Anda


Dialog Internet Properties akan terbuka pilih " Advance " dan tekan tombol “ Reset “. Hal ini tidak akan menghapus bookmark jadi jangan khawatir.

Jika Anda tertarik dengan artikel di atas mohon bantuannya untuk men- share di media sosial yang Anda miliki…. Terima kasih, semoga bermanfaat..

Next
Prev Post
Previous
Next Post
Buka Komentar