Iklan

Cara Mengatasi Aplikasi Windows Store Yang Tidak Bisa Loading

Cara Mengatasi Aplikasi Windows Store Yang Tidak Bisa Loading

Info Blog News - Windows Store memiliki beberapa masalah ketika diluncurkan bersamaan dengan Windows 8. Meskipun itu langkah terbaik yang dilakukan oleh Microsoft daripada keluaran OS sebelumnya seperti Windows 7 yang tidak memiliki fasilitas itu, tapi akan menjadi kekecewaan besar bagi mayoritas pengguna jika mendapatkan masalah Windows Storenya yang tidak berjalan dengan sempurna, seperti macet pada saat loading.

Ada beberapa teman saya yang mengeluhkan hal ini bahwa Windows Store bermasalah “ loading melulu “. Setelah beberapa lama menunggu, Windows Store-pun tidak kunjung muncul padahal koneksi internet tidak bermasalah… naaaa disini-lha baru sadar jika masalah terjadi pada Windows Store-nya !

Jelas, hal ini mengganggu pengguna yang ingin men-download aplikasi favorit dari Windows Store


Solusi untuk Memperbaiki Windows Store:


Masalah Windows Store dapat diselesaikan dalam beberapa cara tetapi yang paling cocok adalah melalui Command Prompt. Jadi, ikuti metode berikut untuk memperbaiki masalah Windows Store.


Langkah Pertama : Daftar Ulang Aplikasi Windows Store


Solusi ini masih menjadi solusi yang terbaik untuk memperbaiki Windows Store. Yang harus Anda lakukan adalah mendaftar ulang aplikasi Windows Store dari Windows tentunya. ikuti petunjuk di bawah ini.

1. Buka Command Prompt (Admin) dengan menekan Win + X tombol shortcut dan pilih aplikasi command prompt pada daftar. Anda juga dapat mengetik command prompt dalam kotak pencarian ( Run )

Cara Mengatasi Aplikasi Windows Store Yang Tidak Bisa Loading


2. Setelah masuk pada command prompt (admin), ketik atau copy paste baris kode berikut dalam CMD mendaftar ulang Aplikasi Windows Store. Tekan tombol Enter setelah mengetik.

powershell -ExecutionPolicy Unrestricted Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register $Env:SystemRoot\WinStore\AppxManifest.xml


Cara Mengatasi Aplikasi Windows Store Yang Tidak Bisa Loading


3. Setelah menekan tombol Enter, ketik atau paste kode warna merah diatas di dalam Command Prompt dan tekan Enter lagi. Ini akan memulai aplikasi Store dan Anda akan menemukan Windows Store yang berjalan dengan baik di PC Anda.

start “” “ms-windows-store:”


Langkah yang kedua : Membersihkan Windows Store Cache Menggunakan Command Prompt


Metode pertama sebenernya mampu mengatasi masalah windows store yang hanya loading melulu. Misalnya jika metode pertama tidak berjalan atau gagal, Anda dapat mencoba metode berikut ini untuk menghapus file Windows Cache Store.


1. Buka Command Prompt lagi menggunakan Win + X tombol pintas.

2. Ketik exe dalam CMD dan tekan Enter.

3. Itu saja. Aplikasi Windows Store akan memulai dengan display Bank dan setelah beberapa detik, akan restart dan Windows Store akan kembali berfungsi.

Mudah-mudahan, kedua metode ini akan memecahkan masalah Anda berkaitan dengan Windows Store.

Semoga bermanfaat…

Next
Prev Post
Previous
Next Post
Buka Komentar