Iklan

Cara Memperbaiki ERR_QUICK_PROTOCOL_ERROR pada Browser Google CHROME

Info Blog News - Pengguna Google Chrome tentu pernah mendapati kesalahan ERR_QUICK_PROTOCOL_ERROR ketika mencoba untuk membuka situs terintegrasi dengan Google. Dan juga menyatakan bahwa halaman web ini tidak tersedia. Kesalahan ini tidak akan membiarkan pengguna mampu surfing ke beberapa situs ( tidak semua ) melalui internet Youtube, Gmail dan hal-hal lain terkait Google. Kadang hal ini menjadi hal yang paling menjengkelkan bagi pengguna atas layanan Google melalui internet.

Google selalu mencoba ber-inovasi dalam rangka meningkatkan konektivitas internet dan pengalaman penggunanya. QUIC (Quick UDP Internet Connections) adalah protokol yang digunakan oleh Google untuk mempercepat koneksi internet yang aman rintangan. Jadi, sejumlah situs Google yang menawarkan koneksi melalui protokol ini dapat menyebabkan beberapa masalah yang mengakibatkan pesan kesalahan diatas.



Alasan Dibalik Kesalahan "ERR_QUICK_PROTOCOL_ERROR":



Seperti disebutkan di atas, alasan utama yang menyebabkan masalah ini saat membuka situs Google pada Google Chrome adalah protokol yang disebut sebagai QUIC. Protokol ini diperkenalkan dalam versi terbaru dari Chrome dan itu yang menyebabkan kesalahan ini pada sebagian besar kasus.

Ekstensi pihak ketiga yang diinstal pada Chrome Anda juga dapat menjadi sumber masalah bagi Anda dalam masalah ini. Jadi, untuk menghapus ekstensi mungkin melakukan beberapa trik.



Solusi untuk Memperbaiki Kesalahan "ERR_QUICK_PROTOCOL_ERROR":

Satu-satunya cara untuk memperbaiki masalah ini adalah menonaktifkan protokol QUIC pada Google Chrome. Untuk menonaktifkannya, ikuti langkah-langkah seperti yang dijelaskan di bawah ini.


1. Buka Browser Google Chrome dan ketik URL berikut di dalam locator URL dan tekan Enter 


chrome: // flags


Cara Memperbaiki ERR_QUICK_PROTOCOL_ERROR pada Browser Google CHROME


2. Setelah panel muncul, akan ada tampilan daftar eksperimen yang dilakukan oleh Google demi peningkatan kwalitas ( keamanan Internet ) Internet Security dan User Experience ( Penalaman Pengguna ) . Cari protokol dengan menekan Ctrl + F (Windows) atau Command + F ( Mac ). Di dalam kotak pencarian, ketik QUIC untuk menavigasi tujuan Anda.


Cara Memperbaiki ERR_QUICK_PROTOCOL_ERROR pada Browser Google CHROME



3. Secara default Experimental QUIC protocol akan diatur ke Default. Klik di atasnya dan pilih Disabled. Restart Chrome setelah itu jika masalah masih tetap ada ! ikuti langkah selanjutnya.


Cara Memperbaiki ERR_QUICK_PROTOCOL_ERROR pada Browser Google CHROME



4. Jika langkah diatas tidak berhasil, maka Anda perlu mencari dan menghapus ekstensi pihak ketiga yang diinstal pada Browser Chrome Anda. Untuk itu, buka Chrome Extensions dengan mengetikkan URL dibawah ini di browser.


chrome://extensions/


Mencari perpanjangan pihak ketiga yang tidak kita ketahui namun menjadi penyebab masalah dan menghapusnya dengan mengklik ( gambar tong sampah ) tanda hapus di sebelah kanan.

Cara Memperbaiki ERR_QUICK_PROTOCOL_ERROR pada Browser Google CHROME


Jika Anda memiliki pertanyaan atau tambahan informasi tentang artikel di atas Anda dapat postingkan di bagian komentar di bawah ini.

Semoga bermanfaat….

Next
Prev Post
Previous
Next Post
Buka Komentar