Iklan

Cara Memperbaiki Sistem 7 Error di Android

Cara Memperbaiki Sistem 7 Error di Android

Info Blog News - Perangkat Android yang menampilkan status sistem 7 error terjadi ketika update sistem atau custom ROM yang gagal flash, dan sementara Status 7 error adalah salah satu kesalahan yang lebih umum terkait dengan flashing file ZIP.


Untuk Perangkat Android Non-Root (tidak di Root)


Satu-satunya contoh di mana Status 7 error dapat dilihat pada perangkat Android non-root adalah ketika seseorang menunggu update sistem terbaru pengguna memutuskan untuk sideload dan flash file ZIP yang berisi pembaruan resmi perangkat lunak ke perangkat Android pengguna. Perangkat Android non-root ( tidak di root ) hanya menampilkan Status 7 error ketika update sistem lebih tepatnya, dimodifikasi.

Status 7 error hanya mempengaruhi perangkat non-root yang tidak dalam kondisi stok lengkap ( sempurna secara sistem ), sehingga satu-satunya cara untuk memperbaiki Status 7 error pada perangkat non-root Android adalah mengembalikan pada kondisi default ( reset factory ).

Cara mengatasinya memang cukup mudah ( untuk Android non-root ) karena penyebab dari terjadinya Status 7 error karena kita pernah melakukan penghapusan file yang tidak kita sadari telah mempengaruhi kenerja sistem ketika melakukan upgrade.



Untuk Perangkat Android " Root "

Pengguna Android sering melihat Status 7 error pada perangkat Android root ketika flashing custom ROM. Dua penyebab paling umum dari Status 7 error pada perangkat Android root adalah versi lama custom room atau custom room bermasalah atau rusak atau file tidak komplit. Untuk memperbaiki masalah ini pada perangkat Android yang di root adalah update ke versi terbaru custom room perangkat Android. Namun jika cara diatas tidak menyelesaiakan masalah Status 7 error, ( Tapi ingat bahwa dua solusi ini tidak berhasil adalah merupakan kasus yang jarang terjadi ). Maka updater-script dari custom ROM harus diedit melalui proses berikut:

1. Salin file ZIP dari custom ROM ke komputer.

2. Unzip file.

3. Masuk ke META-INF> com> google> android.

4. Klik kanan pada file updater-script dan klik Rename.

5. Ganti nama file ke "updater-script.txt".

6. Buka file dengan editor teks ( gunakan notepad )

7. Hapus bagian  teks mulai dari "yang saya tandai warna kuning " sampai selesai.

Cara Memperbaiki Sistem 7 Error di Android


8. Simpan file, kemudian ubah rename nama file updater-script.txt kembali ke updater-script

9. Kompres seluruh isi dari file ROM unzip ke file ZIP baru, salin ( copy-kan ) file ZIP baru pada perangkat dan flash custom ROM yang sekarang tidak akan memberikan Status 7 kesalahan.

Semoga bermanfaat….

Next
Prev Post
Previous
Next Post

1 komentar: