Menjelang akhir April 2015
lalu, banyak pemilik situs mulai melaporkan gangguan pada lalu lintas,
menyebabkan banyak pengguna berpengalaman menduga disebabkan oleh update
algoritma. Karena tidak ada pesan resmi tentang perubahan ini, pembaruan itu dilakukan
dengan cepat dan disebut update Phantom II. Situs yang terkena dampak termasuk situs
ternama, seperti LinkedIn, yang dilaporkan diperkirakan penurunan 15 persen
setelah di releasenya Update Google Phantom 2.
Meskipun informasi dari
Google sendiri terbatas, Banyak situs sudah bekerja untuk menganalisis hasil
perubahan untuk mengidentifikasi target dari pembaruan ini dan apa semua
pemilik situs harus tahu bagaimana menghindari sanksi.
Apa update Phantom 2
berusaha untuk memperbaiki
Ketika dampak Phantom 2 yang
pertama kali diperhatikan oleh pemilik situs, banyak keliru sebagai update
Panda. Ini karena kedua update tampaknya ber-fokus berat pada kualitas konten
di website. Beberapa minggu setelah Phantom II pertama kali muncul, Banyak yang
mengakui bahwa perubahan pada update algoritma ditafsirkan sebagai sinyal
kualitas konten web itu sendiri. Google juga mengatakan bahwa update itu akan
berdampak pada halaman web namun tidak semua domain.
Berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan Web mendapat hukuman Phantom.
Konten Miskin
Konten yang buruk dapat
menciptakan pengalaman pengguna yang mengecewakan, ini jelas sekali. Phantom pembaruan mencari secara khusus
untuk menyingkirkan web tak berkwalitas dan duplikat konten alias tukan copas.
Sebagai contoh, banyak situs yang mengandung sejumlah besar user generated
content, yang sering kali berisi sejumlah besar duplikat konten, dan ini sudah
dirasakan dampaknya dengan melihat penurunan besar pada peringkat. Termasuk
didalamnya situs situs populer merasakan dampaknya telah mengalami penurunan
yang signifikan dalam lalu lintas. Upaya untuk menyingkirkan duplikat konten
juga dialami oleh situs besar seperti LinkedIn, yang sering berisi duplikat
user generated content, seperti di halaman web-nya LinkedIn.
Konten miskin ( tidak
berkwalitas – raja copas ) yang tidak mencakup informasi dan sulit untuk
dicerna atau tidak benar-benar informatif bagi pengguna. Konten sedikit dalam
jumlah ini menambah sedikit nilai bagi pengguna dalam mencari informasi menarik
dari sebuah Web.
Masalah teknis
Situs yang tidak berfungsi
dengan benar *( terlalu banyak iklan atau loading lama ), atau situs yang di
duga terdeteksi sebagai penyebar MALWARE akan mendapat sangsi negatif update phantom. Situs-situs tersebut
dapat melukai pengalaman pengunjung Blog dengan membuat sulit bagi orang untuk
menemukan informasi yang mereka cari. Menimbang bahwa sudah jelas pengunjung
Web tidak menghargai situs yang telah dibangun secara asal asalan.
Desain dan penampilan
Website yang memiliki desain
yang tampak lebih spammy atau kurang user friendly juga terkena update Phantom
2 ini. Desain serta penampilan dan kemudahan navigasi sebagai dampak seberapa
baik orang dapat menemukan dan berinteraksi dengan konten di situs Anda. Jika
Anda memiliki konten yang fantastis, tetapi situs terlihat terlalu spam, maka Anda
telah merusak kepercayaan pengunjung untuk mempercayai Situs Anda. Google
mengakui masalah ini dan berusaha untuk memperbaikinya.
Melindungi situs dari kerugian lalu lintas atau kerusakan masa lalu yang benar
Kunci untuk keluar dari update phantom adalah fokus pada kualitas. Kami sarankan membaca ulang rekomendasi Google berikut update Panda, yang juga berfokus pada kualitas. Di pos, Google mengingatkan pemilik situs untuk bertanya pada diri sendiri pertanyaan, seperti:
√ Apakah Anda akan nyaman memberikan informasi
kartu kredit Anda ke situs ini?
√ Apakah artikel ini memberikan gambaran lengkap
atau komprehensif dari topik?
√ Apakah ini semacam halaman
Anda ingin berbagi bookmark dengan teman atau merekomendasikan?
Jenis pertanyaan akan
memberikan bimbingan tentang seberapa baik sebuah konten mematuhi standar
kualitas Google.
Kami juga menyarankan Anda mempertimbangkan langkah-langkah berikut:
1. Gunakan lalu lintas pelacakan platform, seperti BrightEdge untuk mencari perubahan dalam pola lalu lintas. Jika telah terjadi penurunan, ini mungkin karena update phantom dan Anda perlu memeriksa halaman Blog dan konten untuk melihat apa ada sesuatu yang mungkin menyebabkan masalah.
2. Perhatikan sinyal baik pengguna ( Hargailah pengunjung ) di situs Anda. Bahkan jika Anda belum terkena dampak pembaruan phantom ini, jelas bahwa Google telah menempatkan peningkatan penekanan pada konten yang baik berharga dan relevan. Anda ingin melihat data, seperti tingkat bouncing, untuk menentukan konten yang paling beresonansi dengan pembaca Anda. Isi konten yang tidak mencapai hasil ( tidak informatif,berkwalitas,relevan ) yang diinginkan harus diperbarui untuk standar kualitas Google.
3. Bekerja untuk peningkatan
kwalitas konten Anda. Konten sedikit dalam jumlah telah menjadi target dari
beberapa update, termasuk yang satu ini. Berusaha menciptakan materi yang tidak
hanya merarik namun informatif yang jelas jauh ke dalam material dan menawarkan
wawasan dan analisis. Pastikan konten Anda bernilai bagi yang membaca. Ketika
Anda mengembangkan konten yang berkwalitas, Anda akan menemukan kemampuan untuk
menciptakan kata kunci untuk meningkat trafik blog secara alami, jadi pastikan
untuk memaksimalkan kesempatan ini dengan alat seperti Data Cube dan melacak dengan logika dari data Quant. Data Cube dibuat
lebih mudah bagi Anda untuk menganalisis permintaan, kata kunci, dan konten apa
yang menjadi pesaing Anda agar mendapatkan hasil maksimal..
4. Perhatikan layout dan
desain untuk memastikan template Anda user friendly. Jangan biarkan situs Anda didominasi
oleh iklan ( ini adalah mimpi buruk bagi
pengunjung Blog Anda ) . Pastikan bahwa desain Anda telah diperbarui
menjadi user friendly dan dapat dipercaya dan tidak spam dalam penampilan.
5. Jika Anda memiliki
kesalahan dalam situs Anda, seperti Error 404, perbaiki masalah ini segera.
Memperbaiki internal link yang mengarah ke halaman yang sekarang hilang
sehingga situs Anda dapat dengan mudah dinavigasi ( ini kaitannya dengan error
404 ).
Phantom update dari Google
membuat banyak website terkejut, Jika Anda tiba-tiba kehilangan lalu lintas tentu
Anda tidak membayangkan sebelumnya akan hal ini.
Daripada Anda mencoba untuk
memperbaiki situasi dengan menyesuaikan
masalah teknis kecil di situs Anda, Lebih baik Anda fokuskan pada kinerja kwalitas
Konten yang nantinya akan menghasilkan kualitas konten yang dianggap standart
oleh Google dan yang lebih penting pengunjung Blog Anda.
Semoga bermanfaat…