Iklan

6 Cara Memperbaiki Camera Failed pada Samsung Galaxy S5


6 Cara Memperbaiki Camera Failed pada Samsung Galaxy S5

6 Cara Memperbaiki Camera Failed pada Samsung Galaxy S5

Samsung galaxy S5 memiliki kamera yang fantastis, tetapi banyak pengguna Galaxy S5 menemui permasalahan "camera failed". Kesalahan, hanya digambarkan sebagai "Peringatan: Camera failed" dan membekukan aplikasi kamera dan kamera Galaxy S5 ini tidak dapat diakses. 

6 Cara Memperbaiki Camera Failed pada Samsung Galaxy S5


Solusi untuk Memperbaiki Camera Failed pada Samsung Galaxy S5

Solusi 1.

Restart Samsung Galaxy S5. Tekan dan tahan tombol power + tombol home selama beberapa detik hingga galaksi S5 mati / bergetar. Ketika restart S5, atau Reboot S5 umumnya mampu memperbaiki kebanyakan kasus, tetapi jika tidak memecahkan masalah, silahkan ikuti tips berikutnya.

Solusi 2.

Menonaktifkan semua aplikasi pihak ke 3 aplikasi untuk sementara. Boot Galaxy S5 ke mode Safe. Jika kamera bekerja normal pada safe mode ( mode aman ), maka pasti itu disebabkan aplikasi pihak ke 3 yang telah terinstal di ponsel yang menyebabkan masalah ini. Misalnya, aplikasi senter dapat menyebabkan masalah ini.

Cara untuk boot S5 ke safe mode:

1. Matikan ponsel Anda.
2. Menahan tombol power.
3. Terus menekan tombol menu (Left of tombol home)


Solusi 3.

Hapus Data & Clear Cache Buka Settings >> Application manager >> Camera App >> Force Stop, lalu tekan tombol Cache. Setelah itu, kembali ke kamera untuk memeriksa apakah itu mampu memecahkan masalah.


Solusi 4.

Hapus Cache Partition. Boot ke Recovery Mode dan menyeka ( Wipe ) partisi cache, dan ini tidak akan menghapus data pribadi apapun. Untuk melakukan itu pada Galaxy  S5 ​​Anda tekan Power, Home dan Volume tombol pada saat yang sama lalu lepaskan tombol ketika Anda melihat sistem Android layar recovery muncul. Pilih "Wipe Cache Partition", kemudian pilihan "Reboot Sistem Now". Setelah hal itu dilakukan, periksa apakah masalahnya camera failed selesai


Solusi 5.

Lepaskan atau copot SD Card dari HP Anda. Jika dalam hal solusi yang disebutkan di atas gagal, Jika foto Anda disimpan pada kartu Micro SD, mencoba untuk hapus data foto pada kartu Micro SD Anda untuk melihat apakah hal inilah yang menyebabkan masalah camera failed pada Samsung Galaxy S5 .
Catatan : Backup atau pindahkan semua data/file foto pada SD Card Anda ke PC atau laptop.


Solusi 6.

Factory Reset Galaxy S5 adalah cara terakhir untuk memecahkan masalah pada semua perangkat smartphone. Anda dapat melakukannya ke menu pengaturan dan pilih Backup and reset  terdapat di bawah User and Backup dan pilih Factory data reset. Hal ini dapat memecahkan masalah Anda dengan cara terbaik mungkin. Tapi ini bisa dianggap sebagai upaya terakhir. Sebelum melakukan ini, pastikan data penting Anda backup terlebih dahulu  karena ini akan menyebabkan kehilangan data. Jangan khawatir jika Anda lupa untuk membuat cadangan, Samsung Data Recovery adalah alat yang baik untuk membantu Anda memulihkan data yang hilang.


Catatan & Tips:

* camera failed pada perangkat galaxy Samsung ( termasuk galaksi S4, S3, S2 dll) dapat diselesaikan dengan cara-cara di atas. Jika Anda memiliki masalah sama dan menemukan cara yang lebih efisien dan sederhana atau cepat, jangan ragu untuk memberikan komentar Anda di bawah ini.

Next
Prev Post
Previous
Next Post

1 komentar: