Iklan

Cara Mengatasi Error igfxsrvc.exe pada Windows

Info Blog News - Ada sejumlah alasan kenapa PC anda mendapatkan masalah yang berkaitan dengan file executable dalam Windows yang disebut igfxsrvc.exe. File ini terkait dengan Intel Graphic Accelerator – on board graphics cards. Karena hal ini dilakukan bersamaan pada saat proses peng-instalan dengan sistem operasinya yang berada di dalam memori. Jadi, ada kemungkinan file ini juga rusak atau hilang dari sistem yang menyebabkan masalah seperti layar berkedip kedip atau yang berkaitan dengan layar monitor .

Apa penyebab Error igfxsrvc.exe ?

Kesalahan terjadi karena hilang atau rusaknya bagian file dari igfxsrvc.exe. Serangan malware juga bisa menjadi alasan utama di balik error ini. Hal ini juga dapat terjadi karena kesalahan dengan Windows registri.

Solusi untuk Memperbaiki ERROR igfxsrvc.exe:

Mungkin ada sejumlah solusi untuk memperbaiki kesalahan ini, Namun solusi saya ini berdasarkan pengalaman seorang teman yang telah berhasil mengatasi error  igfxsrvc.exe dan saya berpikir untuk membuat artikel yang berkaitan dengan error tersebut kiranya berguna bagi sahabat sahabat blogger di rumah.

Cara 1: Update Driver graphics cards:

Seperti yang saya sebutkan tentang kesatuan file igfxsrvc.exe di atas, yang menjadikan komponen utama dari kartu grafis (graphics cards). Dalam rangka untuk memperbaiki kesalahan ini, Anda perlu meminta bantuan ke situs-nya Intel dan men-download driver terbaru ( ter-update – Jangan nge-crack lho ya !!! ) yang sesuai dengan graphics cards Anda. Setelah download Anda bisa langsung menginstal-nya dan insa Allah masalah teratasi.
Alternatif lain untuk menginstal driver terbaru, Anda juga dapat mencari driver menggunakan Device Manager.
Anda bisa masuk ke device manager dengan menekan Win + X dan pilih Device Manager. Dari sana, arahkan ke Display adapters dan untuk opsi ini klik kanan pada Intel’s adapter dan pilih Update Driver Software. Pada langkah berikutnya, klik Automatically for Updated Drivers untuk proses update driver-nya.

Cara Mengatasi Error igfxsrvc.exe pada Windows


Cara 2: Lakukan scanning System File Checker

Jika Anda belum berhasil dengan metode diatas untuk mem[perbaiki masalah ini, maka Anda perlu melakukan scanning System File Checker untuk memeriksa file sistem rusak atau hilang dan gunanya untuk memperbaiki dan mengembalikan file ke keadaan normal.

Untuk melakukan scanning System File Checker, klik LINK berikut ini sebagai panduan..PENTING !!!. Pada akhir proses ini, Anda akan dapat mengatasi kesalahan yang berkaitan dengan file : igfxsrvc.exe.

Semoga bermanfaat…

Next
Prev Post
Previous
Next Post
Buka Komentar