Iklan

Gratis Upgrade dari Windows 8 ke Windows 8.1

Gratis Upgrade dari Windows 8 ke Windows 8.1

Upgrade ke Windows 8.1

Jika saat ini Anda menggunakan Windows 8, Anda dapat meng-upgrade komputer Anda ke Windows 8.1 secara gratis. Namun juga penting untuk mengetahui bahwa Windows 10 dirilis pada bulan Juli 2015. Ketika Anda meng-upgrade ke Windows 8.1, maka Anda akan dapat meng-upgrade ke Windows 10, dan saya akan sangat menyarankan Anda membaca bagaimana cara meng-upgrade dari windows 8 ke Windows 8.1.


Edisi Windows 8.1


√ Windows 8.1 dirilis sebagai update untuk Windows 8 pada bulan Oktober 2013. Ada tiga edisi utama:
√ Windows 8.1: ini adalah edisi standar, dan kompatibel pada desktop, laptop, dan beberapa tablet.
√ Windows 8.1 Pro: memberi Anda semua fitur Windows 8.1, serta beberapa fitur tambahan yang ditujukan untuk pengguna tingkat lanjut dan bisnis. Misalnya, orang-orang yang membutuhkan lebih banyak keamanan dapat menggunakan BitLocker untuk mengenkripsi file.
√ Windows RT 8.1: ini adalah edisi pada tablet edisi yang lebih lama. Hal ini juga dapat digunakan oleh beberapa laptop dan netbook. Windows RT hadir dengan pra-instal dengan versi Microsoft Office, yang dikenal sebagai Office RT, yang dioptimalkan pada layar sentuh.


Apa perbedaan antara Windows 8.1 dan Windows RT 8.1?


Anda tidak dapat menginstal aplikasi desktop pada Windows RT 8.1. Sementara Windows RT memberikan Anda akses ke desktop, Anda hanya dapat menggunakannya untuk Office RT dan menyesuaikan pengaturan tertentu. Jika Anda ingin menginstal dan menggunakan aplikasi desktop seperti contoh komputer, Adobe Photoshop atau QuickBooks maka memerlukan perangkat agar bisa dijalankan di Windows 8.1 atau 8.1 Pro.

Tablet Windows

Jika Anda ingin menggunakan Windows pada tablet, Anda harus membeli tablet yang pra-instal, seperti Microsoft Surface. Produsen lain juga menjual tablet yang menggunakan Windows. Perlu diingat bahwa beberapa tablet lama mungkin sudah menggunakan Windows RT 8.1, yang berarti Anda tidak akan dapat menginstal aplikasi desktop.


Persyaratan system di Windows 8.1

Sebelum Anda meng-upgrade ke Windows 8.1, penting untuk memastikan komputer Anda memenuhi persyaratan minimum. Berikut adalah persyaratan dari Microsoft Windows 8.1

√ 1GHz (gigahertz) processor atau lebih cepat. Prosesor sebaiknya 32 bit atau 64 bit, dan prosesor 64-bit akan memiliki persyaratan hardware yang lebih ketat (lihat di bawah).
√ 1GB (gigabyte) RAM (32-bit) atau 2GB RAM (64-bit).
√ 16GB ruang hard disk (32-bit) atau 20 GB (64-bit).
√ Perangkat grafis DirectX 9 dengan WDDM 1.0 atau lebih tinggi pengemudi.
√ Resolusi layar minimal 1024x768 piksel.

Catatan bahwa ini adalah persyaratan minimum. Jika Anda menggunakan komputer Anda untuk game atau aplikasi lain tentu Anda membutuhkan prosesor yang lebih cepat, RAM lebih besar atau perangkat grafis yang lebih kuat.

Kabar baiknya adalah bahwa Windows 8 memiliki persyaratan yang sama seperti Windows 7, jadi jika Anda melakukan upgrade dari Windows 7, Anda mungkin tidak punya masalah dengan Windows 8. Di sisi lain, jika Anda ingin meng-upgrade dari Vista atau XP , Anda harus memeriksa informasi sistem komputer Anda untuk melihat apakah itu memenuhi persyaratan.


Untuk melihat informasi tentang komputer Anda:

Untuk melihat apakah komputer Anda memenuhi persyaratan untuk Windows 8, Anda dapat melihat informasi tentang komputer Anda di Control Panel.

1. Klik pada tombol Start dan pilih Control Panel.

Gratis Upgrade dari Windows 8 ke Windows 8.1


2. Klik Sistem and Security

Gratis Upgrade dari Windows 8 ke Windows 8.1


3. Klik System.

Gratis Upgrade dari Windows 8 ke Windows 8.1


4. Anda sekarang akan dapat melihat informasi tentang prosesor komputer Anda, RAM, dan banyak lagi.

Gratis Upgrade dari Windows 8 ke Windows 8.1


Tentang kompabilitas Software

Agar software dapat berjalan dengan baik di windows 8, tentu harus kompatibel dengan sistem operasi. Oleh karena itu, Anda mungkin tidak dapat menggunakan semua software yang ada jika Anda beralih ke sistem operasi yang berbeda. Sebelum Anda meng-upgrade ke Windows 8, Anda harus benar benar memastikan apakah semua software kompatibel dengan windows 8 ????

Jika Anda melakukan upgrade dari Windows 7 atau Vista, sebagian besar aplikasi Anda masih bisa di jalankan atau bisa digunakan. Namun, jika Anda menggunakan versi dari  Windows XP, kemungkinan besar beberapa aplikasi tidak akan kompatibel dengan Windows 8. Sebuah pencarian Google sederhana cukup untuk mengetahui apakah sebuah aplikasi kompatibel di Windows 8 .

Gratis Upgrade dari Windows 8 ke Windows 8.1

Semoga bermanfaat


Next
Prev Post
Previous
Next Post
Buka Komentar