Iklan

Cara Upgrade Windows 8.1 dari Windows 8

Cara Upgrade Windows 8.1 dari Windows 8
Apa yang menjadi perhatian ?

   1. Sebelum Anda mulai Upgrade
    2. Siapkan PC Anda
    3. Dapatkan update gratis
    4. Restart
    5. Pilih pengaturan Anda
    6. Selamat datang Windows baru

Windows 8.1 dan Windows RT 8.1 build pada Windows 8 dan Windows RT, membawa Anda pada tambahan di personalisasi, pencarian, aplikasi, Windows Store, dan cloud konektivitas, dan memiliki fitur keamanan yang handalan yang Anda harapkan dari Windows. Memiliki kecepatan untuk bekerja pada berbagai perangkat terutama pada generasi terbaru perangkat sentuh.

Jika PC Anda saat ini menggunakan Windows 8 atau Windows RT, Anda akan mendapatkan gratis upgrade ke Windows 8.1 atau Windows RT 8.1. Dan tidak seperti update sebelumnya untuk Windows, Anda akan mendapatkan pembaruan dari Windows Store.


1. Sebelum Anda memulai Upgrade


Persyaratan sistem untuk Windows 8.1 dan Windows RT 8.1 hampir sama dengan persyaratan untuk Windows 8 jika PC Anda sudah ber OS Windows 8 (atau Windows RT), pada kebanyakan kasus, Anda bisa mendapatkan update gratis ke Windows 8.1 (atau Windows RT 8.1).


Tapi sebelum Anda mulai, berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat.


1. File Anda, aplikasi desktop, account pengguna, dan pengaturan akan secara otomatis terbaharui. Windows 8.1 dan Windows RT 8.1 hadir dengan beberapa aplikasi built-in yang baru, dan akan memperbarui atau mengganti beberapa built-in aplikasi yang ada. Misal Anda memiliki Windows apps store tidak akan ikut terbaharui, tetapi sekali update selesai, Anda dapat menginstal ulang semua aplikasi ini sekaligus atau hanya yang Anda inginkan. Untuk info lebih lanjut, lihat Selamat datang Windows baru bagian dari halaman ini.

2. Windows akan memeriksa aplikasi desktop dan perangkat Anda. Sebagai bagian dari pembaruan, aplikasi desktop saat ini dan perangkat yang terhubung dengan windows sebelumnya, sebelum siap untuk di update, atau untuk mendapatkan aplikasi bisa dijalankan kembali setelah update. Dalam kebanyakan kasus, Anda tidak perlu melakukan apa-apa pada aplikasi desktop, perangkat (seperti printer), dan koneksi jaringan akan bekerja normal setelah update. Jika Anda memiliki aplikasi desktop tertentu atau khawarit tentang perangkat Anda, Anda dapat memeriksa kompatibilitas pada Windows Compatibility Center..

3. Pertimbangkan untuk menggunakan akun Microsoft untuk masuk ke PC Anda. Jika Anda sudah menggunakan akun Microsoft untuk sign in ke Windows 8 atau Windows RT, Anda akan menggunakan account yang sama untuk masuk ke Windows 8.1 atau Windows RT 8.1.

4. Jika tidak, Saya sarankan Anda untuk mulai menggunakan akun Microsoft pada Windows 8.1 atau Windows RT 8.1. Sederhananya adalah seperti lem yang memegang kendali yang sama begitu banyak fitur yang berguna dari Windows >> kemampuan untuk men-download aplikasi dari Store, pengaturan sinkronisasi otomatis pada  dokumen antara PC Anda, back up foto Anda ke CLOUD sehingga Anda bisa dapatkan foto di mana saja, dan melihat semua kontak Anda dari beberapa email dan akun jejaring sosial bersama di which email address to use.

5. Jika Anda sudah memiliki account yang Anda gunakan pada Outlook.com, Xbox LIVE, Windows Phone, atau Skype, maka Anda sudah memiliki akun Microsoft. Jika Anda menggunakan lebih dari satu, Windows ( Microsoft ) dapat membantu Anda mencari tahu alamat email mana yang digunakan.

6. Anda dapat tetap bekerja pada Windows saat sedang menginstal. Download dan instalasi dapat bervariasi dari sekitar 30 menit sampai beberapa jam, tergantung pada kecepatan koneksi Internet Anda, dan kecepatan dan konfigurasi PC Anda, tetapi Anda masih dapat menggunakan PC Anda saat proses menginstal. Jika Anda memutuskan untuk meninggalkan PC Anda tanpa pengawasan, Pertama pastikan untuk menyimpan pekerjaan Anda dan tutup semua aplikasi yang telah terbuka, dalam kasus PC Anda akan restart secara otomatis saat Anda pergi. Setelah restart, Anda tidak akan dapat menggunakan PC Anda untuk sementara waktu (dari sekitar 20 menit sampai satu jam), ketika update sedang diproses. Setelah proses update lengkap, Windows akan memandu Anda melalui pilihan pengaturan dasar ,kemudian Windows akan menyelesaikan semua update yang diperlukan.


2. Siapkan PC Anda
Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum Anda mulai menginstal.


1. Cadangan file Anda ( backup dulu semua file ). Meskipun file dan aplikasi sedang Anda gunakan ketika Anda memperbarui ke Windows 8.1 atau Windows RT 8.1, itu langkah yang baik untuk memastikan bahwa file Anda didukung pertama dengan setting up File History..

2. Pastikan Anda memiliki cukup ruang disk bebas. Jika saat ini Anda menjalankan Windows 8, Anda perlu 3.000 MB ruang yang tersedia untuk menginstal versi 32-bit Windows 8.1, dan 3.850 MB ruang yang tersedia untuk menginstal versi 64-bit Windows 8.1. Pada perangkat Windows RT, Anda perlu 2.250 MB ruang disk yang tersedia untuk menginstal Windows RT 8.1.

3. Pastikan cukup daya pada LAPTOP atau tablet. Sangat penting untuk menjaga kelancaran proses update, karena jika Anda kehilangan daya sebelum proses update selesai, update tidak mungkin terinstal dengan benar.

4. Terhubung ke Internet. Yang terbaik untuk tetap terhubung sampai proses update selesai dilakukan. Jika koneksi internet terputus Anda akan perlu untuk menghubungkan lagi untuk menyelesaikan pengaturan, dan setup akan memakan waktu lebih lama.

5. Dapatkan the latest critical and important updates. Ada beberapa update yang mungkin Anda butuhkan sebelum Anda dapat menginstal Windows 8.1. Dalam kebanyakan kasus, update terbaru akan diinstal secara otomatis menggunakan Windows Update. Tapi jika Anda tidak memiliki update otomatis yang diaktifkan, Anda perlu memeriksa pembaruan secara manual, atau jika Anda ingin memeriksa update terbaru dipasang, Anda dapat melakukan ini dari Windows Update.
6. Sementara matikan program antivirus Anda. Beberapa perangkat lunak antivirus mungkin mengganggu instalasi. Setelah Anda menginstal Windows 8.1 atau Windows RT 8.1, ingat untuk mengubah program antivirus Anda kembali.


3. Dapatkan update gratis

Siap? Sekarang Anda dapat men-download update gratis dari Windows Store.

1. Masuk ke  Start, dan tekan atau klik Store ubin.

Cara Upgrade Windows 8.1 dari Windows 8


Dalam Store, tekan atau klik Windows 8.1 atau Windows RT 8.1 pembaruan. jika Anda tidak melihat update pada Store layar awal, lihat Mengapasaya tidak dapat menemukan update di Store?

Tekan atau klik Download.

Update akan men-download dan menginstal pada PC Anda meski saat digunakan. Installer akan memeriksa dan memastikan bahwa Anda memiliki cukup ruang disk, agar aplikasi dan perangkat dapat dijalankan pada Windows 8.1 atau Windows RT 8.1, dan Anda memiliki semua pembaruan ( update ) yang diperlukan.

Dalam beberapa kasus, installer mungkin menemukan sesuatu yang janggal dan  butuhkan penyelesaian sebelum Anda melanjutkan proses pembaruan. Jika demikian, Anda akan melihat pesan pemberitahuan, dan apa yang harus Anda lakukan.



Catatan : Jika instalasi terganggu dengan alasan apapun, Anda dapat me-restart update dengan kembali ke store dan men-download update lagi.




4. Restart

Setelah pembaruan di download dan tahap pertama instalasi selesai ( yang bisa memakan waktu antara 15 menit dan beberapa jam, tergantung pada sistem Anda dan kecepatan koneksi Anda), Anda akan melihat pesan yang mengatakan bahwa PC Anda perlu di restart . Windows akan memberi Anda waktu 15 menit untuk menyelesaikan apa yang sedang Anda kerjakan, menyimpan pekerjaan Anda, dan tutup semua aplikasi yang sedang Anda jalankan, dan kemudian restart PC otomatis atau manual Anda bisa restart sendiri.


Cara Upgrade Windows 8.1 dari Windows 8



Penting

√ Jika Anda meninggalkan PC Anda sebelum siap untuk me-restart, pastikan untuk menyimpan pekerjaan Anda dan tutup semua aplikasi desktop yang Anda gunakan untuk memastikan Anda tidak kehilangan apa-apa ketika restart otomatis. PC Anda mungkin perlu me-restart lebih dari sekali, tergantung pada bagaimana pengaturannya, apakah update tambahan diperlukan atau tidak.

√ Restart akan memakan waktu lebih lama dari biasanya dari 20 menit menjadi sekitar satu jam ketika update diterapkan. Selama waktu ini, untuk sementara Anda tidak akan dapat menggunakan PC.



5. Pilih pengaturan Anda

Pengaturan ekspres

Anda akan melihat daftar pengaturan yang disarankan, yang disebut pengaturan express. Untuk menerima pengaturan ini dan melanjutkan, tekan atau klik Use express settings. Anda dapat mengubah pengaturan ini, setelah Anda selesai setting up. Jika Anda ingin mengubah beberapa pengaturan ini sekarang, tekan atau klik Customize.

Cara Upgrade Windows 8.1 dari Windows 8


Untuk info lebih lanjut, ketuk atau klik Learn more about express settings. Untuk mempelajari tentang bagaimana pengaturan ini mempengaruhi privasi Anda, klik Privacy statement.


Masuk

Berikutnya, Anda akan diminta untuk masuk. Jika Anda sudah menggunakan akun Microsoft untuk sign in ke Windows 8 atau Windows RT, nama akun Anda akan diisi untuk Anda. Jika sebelumnya Anda menggunakan account lokal, Anda masih dapat menggunakannya untuk masuk.


Sembunyikan semua

Jika Anda memiliki akun Microsoft : Masukkan alamat email akun Microsoft Anda, jika diperlukan, dan password.

Windows ( Microsoft )  akan mengirimkan kode keamanan ke alamat email atau nomor telepon pengganti yang ditetapkan untuk akun ini, dan Anda harus memasukkan kode untuk memverifikasi bahwa Anda adalah pemilik akun. Ini membantu Microsoft  melindungi akun Anda dan perangkat ketika Anda mengakses informasi sensitif. Jika Anda tidak memiliki info kontak alternatif silahkan Anda buat terlebih dahulu atau Anda akan diminta Windows untuk memberikan sekarang.


Catatan
√ Jika Anda memiliki lebih dari satu akun Microsoft, Anda bisa mendapatkan bantuan mencari tahu alamat email mana yang akan digunakan untuk akun Microsoft Anda.

√ Jika Anda masuk ke PC Anda menggunakan akun Microsoft sebelum Anda menginstal Windows 8.1 atau Windows RT 8.1, maka Anda mungkin tidak perlu memasukkan kode keamanan.



Jika Anda memiliki account lokal


Untuk masuk dengan akun lokal, masukkan password Anda. Anda akan selalu dapat terhubung ke akun Microsoft kemudian, dan kami merekomendasikan memberi percobaan sederhana Dengan satu akun, Anda akan bisa mendapatkan aplikasi dari Windows Store, otomatis sinkronisasi pengaturan dan dokumen antar PC, dapatkan fasilitas penyimpanan foto Anda ( di cloud ) sehingga Anda bisa mendapatkan foto foto  di mana saja, dan melihat semua kontak Anda dari beberapa email dan akun jejaring sosial di People and Mail apps.

Penyimpanan CLOUD OneDrive

Pertama menyiapkan PC dengan Windows 8.1 atau Windows RT 8.1 , Anda akan melihat pilihan OneDrive options.

Jika Anda sudah memiliki PC yang sudah menggunakan Windows 8.1 atau Windows RT 8.1, Lakukan sinkronisasi pengaturan pada PC itu, maka pengaturan OneDrive akan melakukan sinkronisasi dari PC untuk OneDrive ini, dan Anda mungkin tidak melihat ini di layar monitor.

Cara Upgrade Windows 8.1 dari Windows 8


Jika Anda klik Next pada layar ini, PC Anda akan menggunakan pengaturan onedrive standar:

Foto yang Anda ambil dengan PC ini akan disimpan ke roll folder kamera pada PC, dan salinan yang lebih kecil dari setiap foto secara otomatis tersimpan ke onedrive Anda.

Ketika Anda membuat dokumen baru, default menyimpannya ke lokasi onedrive. Tapi Anda masih dapat memilih untuk menyimpan dokumen individu secara lokal atau di drive lain.

Windows akan menyimpan salinan cadangan pengaturan PC Anda di OneDrive. Jika sesuatu yang pernah terjadi pada PC Anda dan Anda harus menggantinya, pengaturan yang disimpan di CLOUD dapat Anda transfer langsung ke PC baru .

Anda dapat mengubah pengaturan ini kemudian dalam pengaturan PC. Jika Anda lebih memilih untuk mematikan semua setelan ini sekarang, tekan atau klik Matikan pengaturan ini onedrive (tidak disarankan).


Catatan >> Untuk info lebih lanjut tentang upgrade PC yang memiliki aplikasi desktop onedrive untuk Windows yang diinstal, lihat Windows yang saat ini hadir dengan OneDrive.




Update terakhir

Karena Windows selalu diperbarui, itu mungkin bahwa update penting telah tersedia sejak Windows 8.1 dan Windows RT 8.1 diselesaikan. Windows memeriksa untuk ini update penting ketika Anda selesai menyiapkan jendela 8.1 atau Windows RT 8.1 untuk pertama kalinya, dan jika menemukan apapun, itu akan men-download secara otomatis. Men-download dan menginstal update ini mungkin memakan waktu beberapa menit, tergantung pada update yang Anda butuhkan. PC Anda juga mungkin perlu restart satu kali atau lebih untuk menyelesaikan update.

6. Selamat datang di Windows baru

Layar baru " START " akan muncul.

Cara Upgrade Windows 8.1 dari Windows 8


Sebagian besar tampilan tampak cocok, tetapi jika Anda ingin mengeksplorasi apa yang baru dan bagaimana untuk mendapatkan silahkan masuk  Start screen page Aplikasi desktop Anda akan dengan sendirinya memperbarui ke Windows 8.1 atau Windows RT 8.1, tetapi Anda harus menginstal ulang Windows apps Store Anda. Anda juga dapat memilih apa yang Anda ingin instal pada PC Anda yang baru saja diperbarui, atau  menginstal semuanya sekaligus.


Cara Upgrade Windows 8.1 dari Windows 8


Menginstal aplikasi dari halaman aplikasi store Anda
Untuk menginstal ulang aplikasi dari Store

1. Pada START, klik Store judul untuk membuka Windows Store.

2. Tekan atau klik Akun, lalu klik My apps.

3. Pilih semua aplikasi yang Anda ingin instalL, dan kemudian klik Install.


Catatan

Anda juga dapat menginstal ulang aplikasi dari layar Mulai dengan menekan atau mengklik ubin.

Anda tidak perlu menunggu untuk aplikasi untuk menyelesaikan instalasi. Mereka akan terus menginstal di latar belakang saat Anda melakukan hal-hal lainnya.



Semoga Bermanfaat…


Next
Prev Post
Previous
Next Post
Buka Komentar