Iklan

Cara Menghapus Temporary files pada Windows 7 / Vista dan 8 / 8.1 / 10

Info Blog News - File sementara ( Temporary files ) disimpan pada hard drive komputer Anda, dan file sementara dapat dengan mudah ditemukan dengan bantuan ekstensi TMP. Windows akan menghasilkan/menciptakan file-file sementara ketika sesi windows diberhentikan dengan cara yang tidak teratur.

Alasan lain file sementara ini dibuat adalah ketika Anda shutdown komputer Anda tanpa benar benar menutup aplikasi yang sedang berjalan/terbuka, sementara file memainkan peran besar dalam kinerja sistem operasi Anda, lebih besar ukuran file Temporary files ( atau disebut sebagai file sampah ) akan berpengaruh terhadap kinerja sistem anda, dan sebaliknya.

Dengan menghapus file file sementara yang tidak perlu, Anda dapat meningkatkan ruang disk sistem anda, tentunya akan menghasilkan kinerja yang lebih cepat pada PC Anda. Pada Windows 8 / 8.1 file-file sementara dengan mudah dapat dihapus dengan Disk Cleanup utilitas. Temporary files di Windows 7 / Vista, dapat dihapus dengan bantuan perintah tunggal dalam dialog Run.


Metode 1: Menghapus file sementara pada Windows 8 / 8.1 / 10


Pindahkan pointer mouse ke sudut kanan layar, dan klik pada kotak 'Search'. Ketik Disk Cleanup di kotak pencarian, dan pilih Free up disk space by deleting unnecessary files


Cara Menghapus Temporary files pada Windows 7 / Vista dan 8 / 8.1 / 10


Disk Cleanup pop-up akan meminta Anda memilih Disk Drive yang ingin ada bersihkan dari temporary file menggunakan utilitas Disk Cleanup. Pada langkah berikutnya, scanning akan berlangsung; menghitung ruang bebas pada drive. Sekarang, pilih file yang ingin Anda hapus dari layar. Setelah memilih file-file sementara, klik OK.


Cara Menghapus Temporary files pada Windows 7 / Vista dan 8 / 8.1 / 10


Pada layar berikutnya, klik pada Delete files untuk menghapus secara permanen file dari sistem operasi.

Sekarang, Cleanup utilitas Disk akan mulai menghapus file-file sementara yang tidak diinginkan. Ini akan memakan waktu beberapa menit tergantung pada ukuran file.



Cara Menghapus Temporary files pada Windows 7 / Vista dan 8 / 8.1 / 10



Metode 2: Hapus file-file sementara pada Windows 7 dan Vista


Tekan tombol Windows dan Tekan R untuk membuka Run Dialog. Dalam Run Dialog ketik % temp% dan klik OK. Kemudian buka folder yang berisi semua temporary internet files Anda. Klik salah satu file.

Cara Menghapus Temporary files pada Windows 7 / Vista dan 8 / 8.1 / 10


Pilih semua, atau hanya tahan tombol Ctrl dan Tekan A untuk memilih semua file.Klik Ok. Anda sekarang telah membersihkan semua file temporary internet files Anda di Windows 7 dan Vista.

Jika Anda tertarik dengan artikel di atas mohon bantuannya untuk men- share di media sosial yang Anda miliki…. Terima kasih, semoga bermanfaat..
Next
Prev Post
Previous
Next Post
Buka Komentar