Iklan

Cara RESET Microsoft Edge di Windows 10

Info Blog News - Microsoft memperkenalkan browser baru pada Windows 10 yaitu Edge Browser . Hal ini adalah bentuk improvisasi dari Microsoft atas produk sebelumnya Internet Explorer (IE) yang dirasakan masih banyak kekurangannya. Ada banyak masalah dengan Internet Explorer dan memiliki pengalaman terburuk dengan web designernya. Jadi, Microsoft mengambil langkah ke depan dan memperkenalkan Microsoft Edge.


Cara RESET Microsoft Edge di Windows 10


Me-reset Microsoft Edge tidak seperti me-reset browser lainnya. Edge adalah built-in aplikasi browser Windows yang tidak dapat dihapus atau terhapus. Setiap kali, Anda akan mencoba untuk menghapus, maka akan memberikan dampak error yang mengatakan bahwa itu merupakan bagian integral dari Windows dan tidak dapat dihapus “ integral part of Windows and cannot be removed. Jadi, untuk me-reset, Broser Edge Anda dapat menggunakan metode berikut yang tercantum di bawah ini.



Langkah # 1: Me-Reset Edge Menggunakan Setting ( Pengaturan )


Di karenakan Broser Edge yang tidak mungkin di-reset di Windows 10, Anda dapat menggunakan pengaturan browser agar kembali pada pengaturan default. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka More actions pada Ujung dengan mengklik icon (...) yang terletak di sisi kanan atas browser.


Cara RESET Microsoft Edge di Windows 10


2. Setelah terbuka tab lalu klik Settings kemudian muncul panel tab. Pada panel pengaturan, arahkan ke Clear Browsing Data dan klik pada tombol Choose what to clear

Cara RESET Microsoft Edge di Windows 10


3. Klik pada clear browsing data, periksa kotak termasuk Browsing History, Cookies and saved website data, cached data and files seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. Setelah memeriksa kotak, klik pada tombol Clear warna abu-abu untuk mengatur ulang browser ke default. Ini akan mulai proses pembersihan ( kliring ).

Cara RESET Microsoft Edge di Windows 10



4. Setelah proses kliring selesai, buka Task Manager. Anda dapat membukanya dengan menekan Win + X dan memilih task manager dari daftar. Di dalam task manager, klik kanan pada Microsoft Edge dan pilih Go to details.


Cara RESET Microsoft Edge di Windows 10


5. Sekarang, klik kanan pada exe dan pilih End task. Lakukan hal yang sama pada aplikasi apa pun yang dinamai dengan Microsoft Edge. Ini akan memaksa menutup Layanan Browser Edge ( Edge browser services )  dan ketika Anda akan membuka browser lagi, seluruh browser akan diatur ulang ( RESET ).

Cara RESET Microsoft Edge di Windows 10



Metode # 2: Cara selanjutnya

Jika metode di atas tidak berhasil Anda terapkan, Anda dapat menggunakan Advance Method data inti Microsoft Edge. Pada langkah ini, arahkan ke folder berikut seperti di bawah ini dan menghapus segala sesuatu yang ada di dalam folder itu.

C:\Users\%username%\AppData\Local\Packages\Microsoft.MicrosoftEdge_8wekyb3d8bbwe

Berikut kode % username% harus diganti dengan nama pengguna Anda. Lihat contoh di bawah.

Cara RESET Microsoft Edge di Windows 10


Sekarang, buka PowerShell menggunakan hak admin. Anda dapat membukanya dengan mencari pada kotak pencarian. Ketik kode berikut dalam PowerShell dan tekan Enter.



Info Blog News - Lab Komputer

Get-AppXPackage -AllUsers -Name Microsoft.MicrosoftEdge | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register “$($_.InstallLocation)\AppXManifest.xml” -Verbose}




Cara RESET Microsoft Edge di Windows 10


Sekarang, buka Edge Browser yang sudah diatur ke pengaturan default. Selesai..

Jika Anda tertarik dengan artikel di atas mohon bantuannya untuk men- share di media sosial yang Anda miliki…. Terima kasih, semoga bermanfaat..
Next
Prev Post
Previous
Next Post

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Tengkyooou mas..sangat membantu saya:)

    BalasHapus
  3. sy uninstall browser ini dan ndak bisa kekbali…….bahkan sudah reset windowsnya tetap ndak kekmali

    BalasHapus