Iklan

Cara Membuat AKUN WINDOWS Menggunakan Command Line

Info Blog News - Saya menulis artikel ini kaitannya dengan posting saya sebelumnya tentang Cara memperbaiki layanan profil pengguna yang gagal logon, beberapa pengguna mengatakankan bahwa mereka tidak menemukan  restore point yang tersedia sebagai proses cara mengembalikan akun ketika gagal logon, ini mungkin terjadi jika sistem anda tidak pernah membuat restore point sebelumnya.

Jadi yang perlu kita lakukan adalah, boot ke safe mode, seperti yang kami lakukan di posting sebelumnya, dan kemudian login ke akun yang masalah. ( Dalam Safe Mode, Anda bisa login).

Anda juga dapat menggunakan petunjuk untuk menambahkan akun pengguna melalui command prompt  jika dan ketika diperlukan.

Setelah Anda login, ikuti langkah-langkah di bawah ini

- Tekan Windows Key dan Tekan R
- Ketik cmd dan klik OK

Sekarang, pada command prompt, kita akan membuat akun user baru (admin) pada command prompt anda bisa mengeksekusi dua perintah berikut:

net user / [username] [password]
administrator localgroup net [username] / add

Cara Membuat AKUN WINDOWS Menggunakan Command Line

Pada perintah di atas, ganti username dengan username baru, dan password dengan password baru, dalam perintah kedua, ganti username dengan nama pengguna yang Anda menambahkan.

Kemudian, restart komputer Anda dan login dengan akun pengguna baru ini. Setelah login, apa yang Anda perlu lakukan adalah melalui file explorer (Tombol Windows + E), browse ke lokasi berikut:

C: \ Users dan cari nama pengguna sebelumnya, buka dan Anda akan melihat file dan data dari akun rusak atau bisa tak terpakai. Salin dan memindahkannya ke akun baru.

Semoga bermanfaat.

Catatan : Pergunakan cara ini dengan bijaksana dan sebagaimana mestinya !!!
 
Next
Prev Post
Previous
Next Post
Buka Komentar