Iklan

Cara Memperbaiki ERROR 0x80070426 pada Windows 10 Essentials


Cara  Memperbaiki ERROR 0x80070426 pada Windows 10 Essentials


Info Blog News - Windows 10 Microsoft Security Essentials adalah pertahanan onboard bagi pengguna Windows atau program yang disebut "Windows Defender". Ketika Anda meng-upgrade dari versi Windows sebelumnya ke Windows 10, Windows Defender mengambil alih dan menggantikan Microsoft Security Essentials. Namun kira kira 10% dari semua upgrade Windows 10 upgrade mungkin ada sesuatu yang tidak beres pada Windows Defender yang gagal menggantikan Microsoft Security Essentials, sehingga OS yang diinstal memiliki dualisme Microsoft Security Essentials dan Windows Defender.

Dalam kasus tersebut, Windows Defender gagal upgrade, dan pada dasarnya berarti bahwa tidak perlindungan apapun ke komputer, dan meskipun Microsoft Security Essentials selalu up dan berjalan ( running program ), Spyware & Perlindungan Software yang diinginkan dan anti Virusnya keduanya sebenernya tidak aktif .Naaa…. Ketika pengguna mencoba untuk mengubah pilihan perlindungan, dialog Client Microsoft Security muncul menampilkan pesan kesalahan berikut:

“An error has occurred in program initialization. If this problem continues, contact your System Administrator. Error Code: 0x80070426.”

Pada umumnya kode kesalahan 0x80070426 biasanya mengacu copy-an non-asli Windows, dalam hal ini, kesalahan mengacu  MSE ( Microsoft Security Essentials ) yang tidak bekerja dengan benar. Ketika kesalahan 0x80070426 muncul, Windows akan membiarkan komputer Anda benar-benar rentan karena Windows Defender tidak start up dan MSE tidak bekerja dengan benar.

Solusi untuk masalah ini adalah hanya dengan meng-uninstall Microsoft Security Essentials, dan ini akan memungkinkan Windows Defender untuk melakukan tugasnya dalam melindungi komputer Anda.


Berikut ini adalah semua langkah yang perlu Anda ikuti untuk memperbaiki kesalahan 0x80070426.


Tekan >> Windows Key atau Tekan R. Ketik taskmgr pada dialog run. Cari dan temukan Windows Defender Service (WinDefend), klik kanan di atasnya dan pilih Stop, klik Apply / OK.

Cara  Memperbaiki ERROR 0x80070426 pada Windows 10 Essentials

Jika sudah selesai Ini harus menghentikan layanan, dan akan dimulai secara otomatis setelah komputer reboot. Sementara itu di berhentikan Anda dapat menghapus Essentials. Biasanya dalam kasus tersebut, Anda tidak dapat meng-uninstall Microsoft Security Essentials karena Windows Defender diprogram untuk memblokir instalasi dan un-instalasi Microsoft Security Essentials. Namun, Anda harus dapat meng-uninstall Microsoft Security Essentials sekarang sejak Windows Defender dinonaktifkan sementara….

Untuk uninstall masuk ke Control Panel >> Program & Fitur >> Uninstall Program atau tekan Windows Key dan Tekan R; ketik appwiz.cpl dan Klik OK, cari Microsoft Essentials dan Uninstall. Kemudian, Restart komputer Anda.

Setelah reboot dan penghapusan Essentials silahkan masuk ke  Settings >> Update & Security, Pilih "Windows Defender" dan buat perlindungan Real-time aktifnya. Sekarang kembali ke Task Manager >> tab Services untuk memastikan bahwa layanan Defender berjalan.

Apakah ini bisa berhasil atau tidak ? Mohon tahu admin pada kotak komentar di bawah ini sehingga kami dapat meningkatkan panduan ini atau jika Anda memiliki solusi yang lebih baik maka admin akan menambahkannya pada artikel Cara  Memperbaiki ERROR 0x80070426 pada Windows 10 Essentials sehingga tutorial ini tampak lebih sempurna dan dapat membantu pengguna lain.

Semoga bermanfaat..
Next
Prev Post
Previous
Next Post
Buka Komentar