Iklan

Cara Root Android Menggunakan Framaroot APK ( Dengan Satu Klik )

Cara Root Android Menggunakan Framaroot APK ( Dengan Satu Klik )

InfoBlogNews – Kali ini akan membahas bagaimana Root Android Menggunakan Framaroot APK. ROOT adalah POWER USER, dengan hak administratif penuh. Rooting perangkat Android berarti, pemberian diri uid = 0 (akses administrator). Setelah Anda memilikinya, Anda dapat flash kustom ROM, pemulihan kustom, dan memanfaatkan Modul Xposed untuk lebih meningkatkan kinerja, tampilan dan fitur Android.

Namun, kelemahan untuk rooting adalah bahwa Anda tidak bisa lagi menginstal OTA Update, jika Anda melakukannya maka mungkin pernagkat menjadi unroot dapat kembali ke firmware asli untuk dapat menggembalikannya Anda dapat menggunakan  Framaroot ( dan re-root perangkat ) anda dapat mencari dan men-download dari sini

Framaroot adalah Aplikasi ( apk ) yang mudah di gunakan hanya dengan satu kali klik dan dapat langsung di download melalui ponsel untuk root perangkat Android. Sebelum melakukannya pastikan Anda membuat cadangan ( backup ) untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan, dengan adanya backup data ponsel android Anda akan tetap aman jika terjadi gagal me-root ponsel.



Sebelum Anda melanjutkan dengan langkah-langkah yang akan saya tulis dibawah ini, Anda mengakui dan menerima bahwa setiap kerusakan ponsel yang disebabkan oleh upaya Anda untuk me-root  ponsel Anda adalah tanggung jawab Anda sendiri. InfoBlogNews sebagai penulis (penulis) tidak akan bertanggung jawab untuk kerusakan perangkat yang diakibatkan seperti SD Card mati, atau gangguan lain pada perangkat Android Anda. Jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan atau ragu ragu, saran InfoBlogNews maka JANGAN LANJUTKAN.



Jika Anda sekarang siap untuk me-root perangkat android Anda, periksa dulu kompatibilitas perangkat dengan mengklik disini - Jika perangkat Anda terdaftar, lanjutkan ke proses root dan jika tidak maka berhenti di sini. Jika Anda melihat perangkat Anda, pastikan Anda mencatatan dari nama exp* dari device heading yang akan digunakan untuk root.

Cara Root Android Menggunakan Framaroot APK ( Dengan Satu Klik )


Silakan gunakan CTRL + F untuk mencari perangkat Anda.

Setelah sudah masuk Framaroot dan melihat pop-up yang mengatakan " Your device is not vulnerable " maka Anda dapat menghapus aplikasi. Dalam hal ini, Framaroot tidak akan bekerja. Setelah exp * dieksekusi; salah satu pesan berikut akan muncul cukup banyak, seperti :

 “Success … Superuser and su binary installed. You have to reboot your device”

 “Failed … Exploit work but installation of Superuser and su binary have failed”

 “Half-Success :-/ … system partition is read-only, use local.prop trick. Reboot your device and use adb to see if it run as root”, happen when the filesystem in use on system partition is a read only filesystem (ex: squashfs)
 “Failed … Try another exploit if available”


Framaroot crash atau pembekuan, dalam hal ini gunakan Framaroot kedua kalinya dan pilih tindakan yang sama ( mengulang).



Cara Root Menggunakan Framaroot OneClick APK


Setelah kita yakin perangkat apa yang kita miliki dan * exp yang kita gunakan sesuai dan memungkinkan, silahkan download dan instal aplikasi Framaroot.

Pertama masuk ke Settings >> Security >> Aktifkan Turn on unknown applications.

Kemudian download applicaton Framaroot dari sini, Android biasanya mengatakan file jenis ini adalah merugikan perangkat Anda, abaikan saja ! Tekan pada APK yang Anda download, lalu install dan biarkan proses installasi dan terbuka.

Setelah membuka pilih SuperSU, Anda akan melihat beberapa exp * karakter, pilih exp * ( yang Anda yang kompatibel dengan ponsel Anda dari daftar perangkat yang kompatibel ) untuk memulai rooting. Setelah selesai, Anda akan melihat jendela pop up yang meminta Anda untuk reboot perangkat Anda, reboot dan Anda sekarang perangkat akan diroot dengan akses root.

Cara Root Android Menggunakan Framaroot APK ( Dengan Satu Klik )


Beberapa kesalahan ( ERROR ) yang umum dikenali

Jika Framaroot crash atau membeku pada percobaan pertama, lalu coba untuk membukanya sekali lagi karena ini adalah kesalahan umum, juga sering pertama kali ketika memulai Framaroot dengan memilih Gandalf sebagai exp *, crash Framaroot. Jangan khawatir, dalam hal ini Anda harus kembali ke Framaroot dan pilih Gandalf lagi, kedua kalinya seharusnya jika yang pertama hanya error biasa, yang kedua ini umumnya akan sukses proses root-nya.

Jika pop up muncul dan mengatakan bahwa proses telah gagal kemudian mencoba dengan exp* lain masih tetap gagal maka kernel ponsel Anda mungkin ( upgrade )  ditingkatkan dan ( patched ) ditambal. Sebenarnya ini separuh perjalanan root yang diakibatkan karnel posnsel yang tidak mendukung. Jika semuanya mendukung proses root menggunkan framaroot umumnya lancar lancar saja. Dan berarti bahwa sistem telepon Anda dibaca saja, yang berarti bahwa ponsel tidak dapat di root dengan metode ini.
Jika Anda ingin mengulang proses root coba gunakan Framaroot versi 1.5.3 Kemudian lakukan langkah langkah seperti diatas.

Semoga bermanfaat…

Next
Prev Post
Previous
Next Post
Buka Komentar