Iklan

Mengatasi Start Menu di Windows 10 Yang Tida Bisa Terbuka


Info Blog News – Masalah Upgrade ke Windows 10 ataupun setelah terjadi update otomatis, pada umumnya  ada kemungkinan terjadi Start Menu di Windows 10 tidak bisa diklik atau dibuka, atau komputer tidak merespon apapun bila icon di taskbar di buka atau di klik.

Masalah Start Menu di Windows 10 yang tidak bisa dibuka umum banyak disebabkan oleh automatic update yang bermasalah (biasanya windows apps default atau bawaan).Ada beberapa cara untuk memperbaikinya, dan Sobat InfoBlogNews bisa menyimak langkah langkanhnya dibawah ini :


Cara memperbaiki start menu di Windows 10:


1. Silahkan buka Task Manager (CTRL+Shif+Esc), cari explorer.exe di tab details lalu tekan tombol End Task.

Mengatasi Start Menu di Windows 10 Yang Tida Bisa Terbuka

Nantinya akan secara otomatis Taskbar akan hilang sesaat, kemudian restart ulang, Jika masih tidak terbuka lagi maka Anda dapat menjalankan cara manual dengan memilih menu File >> Run New Task lalu ketikkan explorer.exe dan tekan Ok.

2. Buat Akun baru di windows 10. Pertama : Anda bisa menggunakan cara dengan masuk ke safe mode Windows10 kemudian membuat user baru dari control panel.

Mengatasi Start Menu di Windows 10 Yang Tida Bisa Terbuka


Kedua : melalui elevated command prompt. Buka task manager (Ctril+Shift+Esc), File >> Run New Task. Ketikkan “cmd” (tanpa petik), tickmark kotak Create this task with administrative privileges. Tekan tombol Ok.

Pada command prompt ketikkan perintah:

net user nama user /add

Cara mampu memperbaiki start menu yg tidak bisa dibuka di akun baru, namun user yang lama akan tetap tidak bisa mengaksesnya. Jika Anda ingin user lama bisa mengakses, coba cara berikutnya di dibawah ini :

3. Langkah berikut ini sebenarnya langkah umum sebagai solusi troubleshoot di windows 10, Buka powershell melalui Task manager melalui akses administrator ( masukkan atau ketikkan powershell di kotak isian run). Kemudian ketikkan perintah berikut, tunggu prosesnya sampai selesai, restart komputer.

Get-AppXPackage -AllUsers | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register "$

Mengatasi Start Menu di Windows 10 Yang Tida Bisa Terbuka

4. Jika tetap tidak bisa membuka start menu, periksa file data yang rusak / corrupt di windows dengan menjalankan System File Checker lewat Command Prompt (admin).

sfc /scannow

5. Refresh instalasi Windows. Cara terakhir untuk mengatasi Start menu yang tidak bisa dibuka yaitu dengan merefresh instalasi Windows 10 komputer Anda melalui safe mode atau mengetikkan perintah berikut di Command Prompt:

Dism /Online /Cleanup-Image /RestoreHealth

Pada umumnya langkah ke-3 sudah mampu untuk memperbaiki start menu, tapi tidak menutup kemungkinan dengan adanya file corrupt ( ketika proses auto update) menyebabkan masalah pada start menu sepertinya tidak bisa teratasi ...... tapi semoga apa yang saya sampaikan diatas bisa mengatasi permasalahan Anda.

Semoga membantu



Next
Prev Post
Previous
Next Post

1 komentar:

  1. You may additionally need these UNITED STATE Facebook Suches as for winning competitors that are held online. buy facebook likes usa

    BalasHapus