Iklan

Cara Memperbaiki err_spdy_protocol_error Pada Google Chrome

Kesalahan ketika Anda browsing melalui internet adalah hal umum yang sering terjadi dan mengganggu. Kesalahan ini umumnya berhubungan dengan server ( yang tidak berkaitan dengan device Anda ) browser atau hal ini dapat disebabkan karena beberapa perubahan dalam Pengaturan PC Anda. Jadi, mengetahui asal-usul kesalahan ini dapat menyebabkan solusi yang pas.

Sejumlah pengguna Google Chrome mengalami kesalahan yang sangat aneh yaitu ERR_SPDY_PROTOCOL_ERROR yang menyatakan seperti ini : bahwa halaman web ini tidak tersedia. Ini adalah kesalahan tertentu sebuah peramban yang hanya mempengaruhi pengguna Google Chrome. Jadi, pengguna Chrome tidak dapat mengakses situs tertentu oleh karena kesalahan ini. Hal ini bisa juga terjadi pada pengguna setelah update ke Windows 10.

Cara Memperbaiki err_spdy_protocol_error Pada Google Chrome


Kenapa "ERR_SPDY_PROTOCOL_ERROR" bisa terjadi ?


Kesalahan ini dapat disebabkan karena protokol Chrome. Jadi, perbaikan pada soket SPDY dapat membantu untuk mengatasi masalah ini. Kesalahan ini juga bisa berhubungan dengan jaringan dan kemungkinan besar terkait dengan data server Google Chrome.


Cara Memperbaiki “ERR_SPDY_PROTOCOL_ERROR”


Solusi untuk memperbaiki masalah ini sebenarnya sudah banyak tutorial yang dipublikasikan namun ada juga yang mungkin tidak memenuhi keinginan dari pembaca. Jadi, ikuti beberapa opsi metode berikut ini.


Opsi # 1: Flushing SPDY Sockets

Ini adalah salah satu metode yang paling umum digunakan. Dalam metode ini, soket SPDY yang berwarna merah adalah media mengembalikan  Chrome pada posisi normal. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka browser Google Chrome dan paste URL berikut dalam address bar lalu tekan Enter

chrome://net-internals/#events&q=type:SPDY_SESSION%20is:active

Cara Memperbaiki err_spdy_protocol_error Pada Google Chrome


2. Kemudian, arahkan ke sudut kanan atas browser. Anda akan melihat panah kecil menghadap ke bawah. Klik pada panah untuk membuka drop-down dan pilih Flush sockets pada daftar. Sekarang, periksa browser untuk melihat apakah itu adalah tetap normal atau tidak.

Cara Memperbaiki err_spdy_protocol_error Pada Google Chrome



Opsi # 2: Flushing DNS dan Renewing IP Address

Jika metode di atas tidak memecahkan masalah maka Anda mungkin akan diminta untuk Flush DNS dan memperbaharui alamat IP menggunakan command prompt.

1. Buka Command Prompt (Admin) dengan mengklik kanan pada ikon menu Start dan memilih dari daftar.

2. Di dalam command prompt, ketik baris kode berikut dan tekan Enter setelah mengetik setiap baris.
Catatan: Tekan tombol Enter setelah mengetik setiap baris kode.

Kode:
ipconfig /flushdns --- tekan enter
ipconfig /registerdns --- tekan enter
ipconfig /release --- tekan enter
ipconfig /renew --- tekan enter


Cara Memperbaiki err_spdy_protocol_error Pada Google Chrome



Opsi # 3: Membersihkan Cache dan Cookies pada Chrome

Kesalahan ini juga dapat diatasi dengan membersihkan sampah di dalam Chrome Anda. Buka Chrome Browser dan tekan Shift + Ctrl + Del pada keyboard dan klik tombol Clear browsing data di bagian bawah menu.

Cara Memperbaiki err_spdy_protocol_error Pada Google Chrome

Selesai..

Catatan : Sebuah tutorial tidak menjadi jaminan sebuah solusi atas pemasalahan permasalahan yang sekiranya mirip atau bahkan sama, karena banyaknya faktor penyebab yang menjadikan ERROR pada sebuah mesin ( PC & Laptop ) yang sekiranya memiliki kesamaan namun penyebabnya yang berbeda.

Semoga bermanfaat…

Next
Prev Post
Previous
Next Post
Buka Komentar