Iklan

Cara Memperbaiki Error 0x8007139f Windows Defender di Windows 8 dan 10

Info Blog News - Windows Defender adalah freeware tool yang disediakan oleh Microsoft pada Windows 8 dan Windows 10 untuk tujuan melindungi sistem dari ancaman eksternal termasuk malwares dan spywares. Jadi, Tool ( perangkat ) ini sangat membantu bagi pengguna Windows agar pengguna tidak menggunakan lagi sistem keamanan dari pihak ke 3.

Error 0x8007139f biasanya datang dengan pesan “ The group or resource is not in the correct state to perform the requested operation “ atau "Kelompok atau sumber daya tidak dalam keadaan benar untuk melakukan operasi yang diminta."

Alasan Dibalik Error 0x8007139f:

Alasan utama yang tampaknya menjadi penyebab dari masalah ini pada Windows Defender adalah konflik dengan software keamanan ( Anti Virus dan sejenisnya ) lain yang diinstal. Konflik ini menyebabkan program defender menghentikan semua proses dari sistem keamanan pihak ke 3. Alasan lainnya adalah file rusak dalam sistem yang menginfeksi program defender, yang pasti Windows Defender tidak bisa bekerja untuk PC Anda.

Solusi Memperbaiki Error 0x8007139f:

Sejumlah solusi dapat digunakan untuk memperbaiki kinerja Windows Defender. Seperti yang saya sebutkan pada ulasan diatas “ Alasan di balik Error 0x8007139f  ini, menonaktifkan antivirus pihak ketiga akan menjadi solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini. Ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah.

Metode # 1: Menghidupkan Firewall Pada Pengaturan Windows Defender menjadi Otomatis

1. Jika Anda memiliki antivirus pihak ketiga pada posisi firewall aktif, maka Anda harus merubah menjadi menonaktifkan dan pastikan bahwa Windows firewall di berubah-on. Anda dapat mengaktifkannya melalui Control Panel. Untuk ini, Silahkan Masuk ke Control Panel dengan menekan Win + X. Pada Control Panel, klik pada Windows Firewall dan klik Turn Windows Firewall atau menonaktifkan pada panah kiri. Pada halaman berikutnya, mengubah firewall dan tekan OK setelahnya.

Cara Memperbaiki Error 0x8007139f  Windows Defender  di Windows 8 dan 10

2. Sekarang, Masuk ke panel Windows Services dengan mengetik service.msc dalam kolom pencarian Cortana. Klik kanan pada program yang tercantum dalam hasil pencarian dan jalankan sebagai administrator.

Cara Memperbaiki Error 0x8007139f  Windows Defender  di Windows 8 dan 10


3. Setelah layanan terbuka, cari Windows Defender Service dalam daftar dan memeriksa apakah kolom Status kosong atau tidak. Jika kosong, kemudian klik kanan pada Windows Defender Service dan pilih Start. Jika tidak bisa, maka ubah startup posisi otomatis dan restart komputer lagi. Periksa apakah masalahnya masih tetap ada atau tidak. Semoga saja selesai sampai disini masalahnya....


Cara Memperbaiki Error 0x8007139f  Windows Defender  di Windows 8 dan 10



Cara # 2: Scanning menggunakan Malwarebytes

Untuk menghapus infeksi dari sistem anda, software scanner yang komprehensif untuk melakukan itu adalah Malwarebytes. Ikuti langkah-langkah untuk men-download dan menginstal Malwarebytes.

1. Download Malwarebytes perangkat lunak dengan mengklik di sini. Disini saya sarankan untuk menggunakan versi Premium software ini untuk perlindungan real time PC Anda.

2. Setelah menjalankannya, pilih SCAN dari atas dan pilih Custom Scan. Klik tombol Configure Scan dan akan pindah ke halaman berikutnya..

Cara Memperbaiki Error 0x8007139f  Windows Defender  di Windows 8 dan 10


3. Pada layar berikutnya, pilih saja semua drive lokal pada hard disk Anda ( pilih centang semua drive ) kemudian klik pada Scan biru besar Sekarang Ini akan mulai scanningi seluruh PC dan dapat memakan waktu lama tergantung pada ukuran hard disk.

Cara Memperbaiki Error 0x8007139f  Windows Defender  di Windows 8 dan 10



4. Setelah scan selesai, pilih Quarantine All  dan melihat hasilnya.....


Metode # 3: Menggunakan System File Checker


Jika semua metode di atas tidak menyelesaikan masalah Anda , maka Anda perlu menjalankan System File Checker untuk memeriksa file sistem yang rusak atau hilang dan  memperbaiki file dan mengembalikan ke keadaan normalnya.

Untuk menjalankan SFC Scan, klik disini dan ikuti petunjuk. Pada akhir proses ini, Anda akan dapat menyingkirkan masalah di atas.

Jika Anda memiliki pertanyaan  Anda dapat mem-posting di bagian komentar di bawah. Semoga bermanfaat....




Next
Prev Post
Previous
Next Post
Buka Komentar