Iklan

Edit Tanggal Publikasi Posting Blog Ternyata Berdampak Positif

Salam Blogging, Selama bertahun-tahun, Kita sudah pasti membaca sesuatu tentang bagaimana Google mencintai konten yang segar dan baru. Sekarang pertengahan 2015. Apakah kesegaran posting ( artikel blog ) masih memainkan peran penting dalam hasil pringkat pencarian google ?

Untuk mengetahui, mari kita lihat hasil test atau percobaan kecil di blog. Secara khusus, saya ingin melihat apakah hasil test bisa menjawab pertanyaan berikut:

1. Jika Anda memperbarui tanggal posting blog, apakah berdampak pada (SERPs)?
2. Bisa kita membuat ( kesegaran palsu ) pada konten Blog ?
3. Apakah Anda harus membuat perubahan konten?
4. Jika ada dampak pada bertambahnya pengunjung Blog, berapa lama waktu yang dibutuhkan ?

Rincian tes

Tes ini dilakukan pada posting blog di situs yang sama
Semua posting awalnya diterbitkan antara September 2013 dan Maret 2014. Masing-masing pos berusia setidaknya satu tahun pada saat percobaan ini.
Masing-masing pos menerima lalu lintas organik di seluruh tahun 2014, menunjukkan kemampuan untuk secara konsisten peringkat di SERPs
URL untuk posting ini tidak berubah
Konten itu tidak diedit sama sekali
Isi terfokus pada topik hijau (bukan jenis pertanyaan yang akan jelas untuk Query Deserves Freshness (QDF)
Hanya tanggal penerbitan berubah seolah olah semua terlihat seperti ( artikel Blog )  berusia satu sampai dua hari.
Setiap posting blog menunjukkan tanggal penerbitan on halaman
Dampak sebelumnya pada media sosial dengan artikel Blog lama yang menerima beberapa tweet / suka / pin, tapi tidak ada yang luar biasa.
 Google Search Console, Ahrefs dan Open Site Explorer (ose) tidak menunjukkan link eksternal baru yang merujuk selama waktu pengujian

Lalu lintas organik dasar

Sebelum memulai tes, lakukan uji tampil di pencarian organik. Grafik di bawah ini menunjukkan lalu lintas organik yang diterima oleh masing-masing posting uji untuk empat minggu penuh ( sebelum tes dimulai )

Yang penting untuk dicatat di sini adalah lalu lintas organik yang diterima setiap halaman relatif statis ( atau tetap ) sekitar 200 kunjungan ke 800 kunjungan setiap minggu. Ada sedikit variasi juga sih…


Edit Tanggal Publikasi Posting Blog Ternyata Berdampak Positif


Garis biru dan angka yang tampak sesuai menyoroti rata rata mingguan untuk setiap posting, yang akan kita dibandingkan dengan grafik di bawah ini.

Cara memulai Test

Cara ini cukup mudah diterapkan. Butuh waktu sekitar 15 menit untuk memperbarui semua tanggal penerbitan Posting Blog. Semua posting yang telah diperbarui. Kita mulai mengumpulkan data lalu lintas lagi seminggu setelahnya, memberikan waktu pada Google seminggu untuk menjelajah dan memproses perubahan.

Lalu lintas organik setelah proses publikasi

Semua posting menerima dampak dalam lalu lintas organik. Grafik ini menunjukkan lalu lintas organik rata-rata yang diterima setiap posting untuk pertama empat minggu penuh ( 1 bulan ) setelah publikasi.

Edit Tanggal Publikasi Posting Blog Ternyata Berdampak Positif



Saya mengharapkan ada perubahan atau dampak dari test diatas, tapi saya terkejut melihat bagaimana se-signifikan itu. Melihat dari beberapa posting, dua kali lipat rata-rata lalu lintas selama periode satu bulan. Gila……!

Memalsukan tanggal posting blog memiliki dampak besar pada tingkat lalu lintas saya.

Bagaimana efektifitasnya test diatas apakah posting yang hampir tidak ada lalu lintas organik bisa menjadi relevan sepenuhnya dengan hanya memalsukan tanggal postingan saja.
Ketentuannya adalah tetap, dimana posting Blog memberikan informasi penting,menarik dan relevan saja yang akan memiliki dampak langsung pada test di atas.

Angkat persentase

Grafik di bawah ini menunjukkan meningkatnya persentase setiap posting menerima lalu lintas organik.

Edit Tanggal Publikasi Posting Blog Ternyata Berdampak Positif


Ada beberapa posting di atas benar-benar menerima kenaikan prosentasi 663%, dan ada artikel yang menerima 3.601 kunjungan organik dalam empat minggu ( Itu rata-rata 225 kunjungan organik per post, per minggu.) Dan dalam dalam empat minggu berikut republishing, menerima 6.003 kunjungan organik ( rata-rata 375 kunjungan organik per post, per minggu).

Secara keseluruhan, ada kenaikan prosentasi 66%.


Cari tayangan (individu tampilan posting)

Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa screenshot dari Google Search Konsol menunjukkan tayangan pencarian dalam beberapa posting.

Catatan: Pada screenshot  tampak grafik yang seperti berlebihan, jadi di sini adalah beberapa yang menunjukkan perubahan dramatis. Sisanya terlihat lumayan lah….


Edit Tanggal Publikasi Posting Blog Ternyata Berdampak Positif


Apa yang paling membuat saya terkejut adalah seberapa cepat visibilitas postingan hasil pemalsuan tanggal ( diperbaharui ) di SERPs melonjak.


Peringkat kata kunci


Cara ini aman untuk mengasumsikan kenaikan di tayangan pencari disebabkan oleh peningkatan pada peringkat kata kunci ( keyword )

Saya tidak melacak peringkat untuk semua posting yang ditargetkan, tapi saya melacak beberapa…

Edit Tanggal Publikasi Posting Blog Ternyata Berdampak Positif


Dua yang pertama grafik di atas menunjukkan peningkatan dramatis dalam peringkat, baik pergi dari tengah halaman kedua ke tengah halaman pertama. Grafik ketiga muncul untuk menunjukkan dorongan yang lebih kecil, tetapi bergerak posting yang terjebak di sekitar No. 6 sampai No 2 tempat di Google dapat menyebabkan peningkatan lalu lintas yang besar.


Lalu lintas organik (melihat per posting)

Berikut adalah data lalu lintas organik mingguan dalam tes ini. Anda dapat melihat penjelasan di setiap gambar di bawah pada minggu setiap posting yang diterbitkan. Anda akan melihat bagaimana relatif datar lalu lintas sebelum tes, diikuti oleh lonjakan langsung dalam lalu lintas organik.

Edit Tanggal Publikasi Posting Blog Ternyata Berdampak Positif


Ini hanya berisi satu penjelasan untuk kepentingan tes, tapi saya menyarankan Anda memahami analisis Anda ketika Anda membuat perubahan situs.

Mengapa ini dilakukan ?

Apakah semua posting akan menerima kenaikan lalu lintas hanya dengan berpura-pura merubah tanggal penerbitan ?

۞ Internal linking yang lebih baik? Memperbarui tanggal posting membawa sebuah posting dari arsip lebih dekat ke halaman ( home )  blog Anda. Link ekuitas harus mengalir lebih mudah. Jika itu memang benar, enam dari 16 artikel percobaan di atas dikaitkan ke seluruh situs dari sidebar blog atau navigasi. Saya tidak akan melihat posting naik secara dramatis dari bergerak naik dalam pakan pertama karena artikel post itu sendiri sudah baik terhubung ke navigasi blog.
 ۞Mobilegeddon diperbarui ( pastikan situs Anda mobile friendly )? Dalam screenshot Search Console di atas, Anda akan melihat pembaruan Mobilegeddon yang disorot hanya beberapa hari setelah pengujian dimulai. Hal ini jelas bahwa setiap posting melonjak drastis sebelum update ini dilakukan. Blog yang telah diuji pada ke-responsif-an selama lebih dari setahun.
۞ Google mencintai kesegaran ( artikel update/ selalu baru )? Saya pasti berpikir ini masih terjadi. Posting lama yang peringkatnya baik pasti akan mendapat peringkat kembali walaupun hanya dengan berpura pura mengubah tanggal penerbitannya saja.

Kesimpulan

Mari kita lihat kedua pertanyaan awalnya ( di awal artikel saya ini ) berharap tes kecil ini bisa menjawab:

1. Jika Anda memperbarui tanggal posting blog, maka akan menerima kenaikan dalam SERPs? Mungkin.
2. Bisakah kita melakukan Anda kesegaran palsu? Ya.
3. Apakah Anda harus membuat perubahan konten? Tidak.
4. Jika ada kenaikan pengunjung dalam satu artikel ( posting ) Blog, berapa lama waktu yang di butuhkan? Dalam hal ini, sekitar dua bulan, tetapi Anda harus mengujinya !

Anda harus memulai memperbarui semua tanggal posting Blog Anda?

Masuk ke akun Blog Anda dan memperbarui beberapa tanggal posting blog Anda sendiri. Itu mungkin Anda akan melihat kenaikan serupa di SERPs.
Pertama, ingat bahwa tulisan yang digunakan dalam pengujian saya adalah tulisan yang ( konten yang baik ) yang sudah menghasilkan lalu lintas organik. Jika posting yang digunakan dalam test tidak pernah mendapatkan peringkat, mengubah tanggal posting tidak akan membuat perubahan yang signifikan, kalaupun itu ada , sedikit sekali..

Jangan gunakan trik ini sebagai trik pertumbuhan ( lalu lintas blog )  yang berkelanjutan atau sebagai sebuah temuan yang signifikan. Ini hanyalah sebuah tes kecil yang saya uji cobakan sendiri. Ada banyak variabel yang dapat mempengaruhi tes SEO, jadi pastikan untuk menjalankan tes sendiri. Tidak mudah percaya dengan apa yang dikerjakan oleh orang lain, jadikan pemicu Anda menjadi yang terbaik dalam SEO Blog. Tarik kesimpulan sendiri dari apa yang Anda Uji cobakan yang terkait SEO, menarik kesimpulan sendiri dari data Anda sendiri.

Semoga bermanfaat….

Next
Prev Post
Previous
Next Post

2 komentar:

  1. nah kalo saya mau memundurkan tanggal pada postingan agar lebih tua apa ada efeknya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada efeknya bos. Anda semakin tua wkaakkaka

      Hapus