Iklan

Cara Memperbaiki Windows Defender ERROR 0x80240438


Kesalahan 0x80240438 diikuti dengan pesan yang menyatakan "virus and spyware definitions couldn’t be updated" adalah kesalahan Windows Defender biasanya terlihat pada Windows 8 dan 10. Umunya ( error ) kesalahan ini dialami oleh pengguna dari negara negara yang memang proses update telah diputus. Ada dua kemungkinan alasan terjadinya hal ini, yang pertama adalah bahwa server windows update dari mana app menerima update atau Microsoft memang tidak memandang masalah yang umum terjadi, dan yang kedua adalah bahwa router atau firewall memblokir koneksi ke server update.

Jika itu masalah terjadi dari Microsoft-nya maka penyelesainnya dapat dilakukan dengan memperbaiki koneksi ke server updatenya dan jika ini adalah masalah firewall maka Anda harus memeriksa / masalah firewall Anda.

Cara Memperbaiki Windows Defender ERROR 0x80240438


Mengatasi Masalah Firewall Anda untuk memperbaiki kesalahan 0x80240438


Pendekatan pertama selalu saya ambil adalah untuk menonaktifkan Firewall sepenuhnya. Ini akan membantu memeriksa apakah memang masalah pada firewall sebelum melakukan apapun dan dalam kebanyakan kasus nonaktifkan firewall sebagai cara memperbaiki masalah.

Anda dapat dengan mudah menonaktifkan firewall pihak ketiga dengan mengarahkan mouse ke ikon av / fw di kanan bawah dan melakukan klik kanan. Ketika Anda melakukan klik kanan, Anda akan mendapatkan pilihan untuk memilih; menggunakan salah satu disable menonaktifkan. Ini adalah langkah umum yang berlaku untuk sebagian besar anti-virus software dengan firewall.


Cara Memperbaiki Windows Defender ERROR 0x80240438



Jika ini dapat memperbaiki masalah Anda kemudian mengaktifkan kembali firewall dan tidak ada masalah yang kembali terjadi. Namun Jika masih terjadi masalah lanjutkan ke metode baru dibawah.


Reboot router Anda


Kadang-kadang router Anda juga dapat memblokir koneksi ke server update. Saya selalu merekomendasikan melakukan ( power-cycle ) power-siklus. Anda dapat melakukan ini dengan memutar router off selama 2-3 menit dan kemudian nyalakan kembali.

Men-download secara manual definisi pembaruan ( update )

Microsoft memiliki cara untuk men-download update secara manual. Karena semuanya dijelaskan disini. Anda dapat dengan mudah mengikuti langkah-langkah dengan mengunjungi link tersebut.

Jika Anda tertarik dengan artikel di atas mohon bantuannya untuk men- share di media sosial yang Anda miliki…. Terima kasih, semoga bermanfaat..
Next
Prev Post
Previous
Next Post
Buka Komentar