Iklan

Cara Mengatasi Option Windows Store App Hilang di Taskbar

Cara Mengatasi  Option Windows Store App Hilang di Taskbar

Windows 8.1 merupakan versi inovasi dari versi windows pendahulunya namun masih banyak buggier dan tidak stabil pada Windows 8. Namun, Windows 8.1 tidak hanya hadir dengan inovasi dan perbaikan update namun  juga menghadirkan beberapa fitur baru. Salah satu fitur baru Windows 8.1 adalah aplikasi Show Windows Store pada opsi taskbar – dan fitur ini menjadi bukti yang sangat berguna bagi rata rata pengguna Windows.

Namun, pada beberapa pengguna Windows 8.1 sebagian ada yang menemukan permasalahan seprti pada tema judul di atas yaitu : ketika mereka meng-klik kanan pada Taskbar dan klik Properties user tidak dapat melihat aplikasi Show Windows Store pada opsi taskbar atau opsi tersebut hilang sama sekali. Satu-satunya penjelasan untuk permasalahan ini adalah bahwa masalah ini terjadi karena proses download ( unduh OS windows yang tidak sempurna )  dan menginstal update Windows yang terkait aplikasi Show Windows Store pada taskbar Windows 8.1 - Update KB 2.919.355.

Masalah ini dapat diperbaiki dengan mudah hanya dengan memeriksa, kemudian men-download dan menginstal pembaruan ( update ) KB 2919355 untuk memperbaiki permasalah aplikasi Show Windows Store yang hilang pada opsi taskbar. Dan yang perlu Anda lakukan adalah:

Pindahkan pointer Anda ke sudut kanan bawah layar dan kemudian di menu yang muncul, klik Settings.

Klik Change PC settings..
Klik  Update and Recovery..
Klik pada Windows Update.
Klik Check now.

Setelah semua update yang tersedia untuk komputer Anda telah terdeteksi, klik pada View details dan cari update yang berisi KB 2.919.355.

Jika pembaruan KB 2919355 tidak ditemukan kemungkinannya bahwa Anda belum mengunduh dan menginstal update  KB 2919442 pembaruan, jadi silahkan Anda update dulu Windows 8.1-nya setelah semua pembaruan diinstal, restart komputer Anda dan kemudian memeriksa pembaruan lagi.

Kali ini, update yang berisi KB 2919355 seharusnya/pasti akan muncul, dan ketika Anda menemukan pembaruan ini, silahkan menginstalnya. Setelah update didownload dan diinstal, Aplikasi Show Windows Store pada opsi taskbar akan kembali seperti kondisi yang sebenarnya atau seharusnya.

Semoga Tutorial ini dapat membantu permasalahan Anda, dan jika tidak kemungkinannya adalah dasar perbedaan penyebab, Jika Anda memiliki solusi yang berbeda dengan yang saya sajikan di atas mohon bagikan pada kotak komentar di bawah ini.
Siapa tahu berguna bagi pengunjung Blog yang lain… Thanks.

Next
Prev Post
Previous
Next Post
Buka Komentar