Iklan

Cara Mengembalikan Kontak iPhone 4,5,6 Yang Hilang

Info Blog News - Dalam panduan ini saya akan merujuk pada iPhone / iPad / iPod sebagai iDevice. Ketika perangkat lunak iDevice Anda korup ( bermasalah - biasanya kita otomatis masuk ke DFU / Recover Mode) dan kemungkinan besar Anda akan kehilangan semua data. Yang paling penting dari semua itu adalah kontak dan Anda tentu tidak mau kehilangan itu kan !.

Untungnya, dengan kemajuan iOS dan manfaat menjadi pengguna dan pelanggan Apple, Anda mendapatkan iCloud dengan gratis 5.00 GB (penyimpanan). iCloud adalah layanan penyimpanan (cloud) yang memungkinkan pengguna iPhone / iPad / iPod untuk menyimpan data, seperti musik, media, kontak & aplikasi iOS pada hard drive jarak jauh (yang cloud). iTunes yang juga gratis, iTunes dapat digunakan untuk melakukan berbagai operasi termasuk membuat cadangan iDevice lengkap

Dalam panduan ini Info Blog News akan membahas kedua metode untuk mengembalikan kontak Anda menggunakan fasilitas iCloud & iTunes. Pilih salah satu fasilitas yang sesuai selera Anda.

Langkah 1: Menggunakan iTunes Backup.

1. Hubungkan iDevice Anda ke komputer melalui kabel USB.

2. Buka iTunes. Maka akan secara otomatis terdeteksi.

3. Pada tampilan sebelah kiri di bawah tab Device klik kanan dan pilih " Restore from backup ". Hal bisa anda lakukan jika sebelumnya Anda pernah melakukan backup data iPhone / iPad / iPod melalui iTunes.  jika tidak maka sekarang adalah waktu untuk melakukan back up.


Cara Mengembalikan Kontak iPhone 4,5,6 Yang Hilang


Perhatikan bahwa, dengan melakukan hal ini akan menghapus semua data sebelumnya pada perangkat Anda dan Anda akan mendapatkan data cadangan pada iDevice Anda.

Jika Anda telah didukung kontak baru Anda di iTunes. Nah, Anda tidak perlu khawatir karena kontak baru Anda akan dikembalikan bersama dengan kontak yang sebelumnya sudah pernah disimpan.



Langkah 2: Ambil kontak iPhone melalui iCloud.


Dengan iCloud Anda bisa membuat apapun data data Anda lebih mudah dikelola kemudian. Jika Anda pernah menyelaraskan (syncronize) kontak Anda dengan iCloud, maka kontak Anda dapat dengan mudah diambil dengan mengikuti langkah-langkah ini:

1. Buka Settings> iCloud pada perangkat Anda.

2. Pada Contacts sentuh ke kanan untuk mengaktifkan “ on “ warna berubah menjadi hijau.  

Cara Mengembalikan Kontak iPhone 4,5,6 Yang Hilang


3. Ketika muncul petunjuknya pop-up, tekan Keep on My iPhone

Cara Mengembalikan Kontak iPhone 4,5,6 Yang Hilang


4. Nyalakan “ON” kontak masuk ke Settings > iCloud > Contacts Kemudian pesan pop-up akan meminta kembali pilihan. Cukup tekan ' Merge '

Cara Mengembalikan Kontak iPhone 4,5,6 Yang Hilang


Setelah beberapa detik, Anda akan dapat melihat semua kontak yang terhapus kembali pada ponsel Anda. Dalam kasus jika tidak berfungsi, maka cukup menghapus akun iCloud Anda (Jangan menghapus data dari iCloud) dan kemudian login dengan akun iCloud Anda kembali.

Semoga bermanfaat…..

Next
Prev Post
Previous
Next Post
Buka Komentar